Monday, December 14, 2009

Past ..

Banyak hal bisa terjadi dalam kehidupan kita.. Hal-hal yang terjadi dan sudah lewat itulah yang menjadi masa lalu bagi setiap kita.. Aku, memiliki masa lalu ku sendiri.. Demikian pula dengan orang-orang sekitar ku.. Terkadang aku berpikir.. Aku berkeinginan.. Untuk mengembalikan kehidupan masa lalu ku lagi.. Masa dimana aku menghabiskan waktu bersama dengan anak-anak ku.. Masa dimana kami menyembah Tuhan bersama.. Masa dimana kami bercanda, bercerita satu dengan yang lainnya.. Aku sangat sangat sangat merindukan waktu-waktu itu.. Namun, rasa rindu itu senantiasa ku pendam.. Ku pendam hingga jauh terdampar di kedalaman hati ku..

Sampai tiba hari ini.. Semua terkuak.. Salah seorang anak ku, mengungkapkan ingin berkumpul bersama lagi dan berharap bisa seperti dulu.. Aku tidak langsung menyetujui nya.. tidak pula menolak.. Aku berpikir.. Kala ku berpikir, kerinduan itu perlahan muncul di permukaan.. Merobek segala fakta yang ada.. Dan kerinduan itu, hampir menguasai akal sehat dan juga perasaan ku.. Kalau aku mau mengikuti kerinduan ku.. Tentu aku akan menyetujui dengan diadakannya pertemuan ini.. Namun, bukankah dengan diadakannya pertemuan ini, akan mengembalikan setiap kami pada angan "andai seperti dulu" atau "andai seperti ini terus"? Dan akhirnya, setiap kami akan hidup di masa lalu.. Bukan kah seperti itu?? Atau kah pemikiran ku yang terlalu sempit??

Bapa, apa yang harus ku lakukan?? Aku mengasihi mereka.. Bahkan aku sangat mengasihi mereka.. Aku meu yang terbaik bagi mereka.. Dan aku (pribadi) sangat setuju dengan diadakannya reuni ini lagi.. Tapi aku jauh lebih tidak setuju jika reuni ini untuk menguak segala angan yang tak mampu kami capai.. T,T Hati ku hancur, Bapa.. Kala ku dengar anakku berharap akan benar-benar diadakannya reuni ini.. Apa yang harus ku lakukan?? Apa, Bapa??

Bukan ingin mengecewakan anak ku.. Namun hanya ingin ia mengetahui apa yang menjadi perasaan dan pemikiran ku.. Tapi sungguh, kalau aku boleh memilih, aku juga sangat menginginkan reuni ini.. Tapi apakah aku tidak terlalu egois untuk itu Bapa?? Karena aku tidak memikirkan dampak bagi anak-anak ku.. Bapa, beri aku hikmat lebih untuk mengatasi semua kemelut ini.. Beri aku kekuatan ekstra untuk mengerti apa yang menjadi kehendakMu dalam setiap kehidupan hubungan kami.. Bapa, sungguh.. Bukan yang menjadi angan ku yang terjadi.. Tapi biar apa yang menjadi kehendakMulah yang terlaksana.. I surrender all to U, my Mighty GOD!! Really cant do anything without U.. Just like a lil' girl, lost in a big jungle.. Just U are the One that really can help us to face this complex problem.. Love U always.. n Teach me (us) to obey U by walk in the right way!!



No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini