Tuesday, February 3, 2009

Kasih Karunia Tuhan

Hohoho.. Kembali berposting :D Hm, selama hampir 3 bulan aku sedang menerapkan "Doa Kasih Karunia Tuhan".. Doa ini terinspirasi dari buku na om JoeL Osteen yang berjudul "Your Best Life Now" (Belum selesai baca sampai sekarang.. tebel na.. huhuhu).. Ga cuma berpatok pada buku, tapi aku pribadi juga mendapatkan beberapa peneguhan tentang hal ini dari berbagai media (halah bahasa na :P)

Hm, setiap kita yang telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, secara otomatis menerima kasih karunia daripada Tuhan.. Bukan hanya menerima kasih karunia tersebut, tapi satu hal yang perlu kita sadari bahwa Allah rindu untuk memberkati setiap kita.. Dengan berkat-berkat yang luar biasa tentunya..

Dengan menerima Yesus dalam kehidupan kita, itu baru menerima kasih karunia Tuhan saja. Lalu bagaimana agar kasih karunia tersebut dapat 'aktif' digunakan dan bahkan digunakan secara berlimpah? Simple, hiduplah berkenan pada Allah.. Yap, setiap orang dalam Alkitab memiliki kasih karunia Allah dan kasih karunia itu berlimpah dalam hidup mereka.. Itu karena mereka hidup berkenan dihadapan Allah..
. . . . . . . . . .

Sekalian mau kesaksian ^^ Seperti awal ku bilang, aku sedang mempraktekkan "Doa Kasih Karunia Tuhan".. Setiap aku bangun pagi hari aku memanjatkan doa ini.. Bahkan aku menuliskan na pada kertas (seperti foto dibawah ini) dan menempelkan na pada lemari ku.. Jadi aku dapat melihat na setiap pagi dan juga saat2 lain na. Sehingga doa ini akan terucap setiap hari (Amin)..


Beberapa minggu lalu, tepat na beberapa hari sebelum mama ku ulang tahun.. Aku pergi ke mall bersama 2 teman ku.. Dengan tujuan untuk membelikan kado untuk mama.. Namun, ternyata aku tidak membawa uang, bersyukur na aku membawa ATM ku. Jadi sebelum membeli kado, mampir lah aku dan teman ku ke ATM dulu..

Tapi ternyata antrian di ATM tersebut cukup panjang.. Di depan ku ada sekitar 4 orang yang mengantri.. Dalam ruang ATM tersebut, terdapat 3 mesin ATM (yang 1 tidak dapat dipakai untuk tarik tunai, jadi ATM yang dapat digunakan hanya 2).. Namun, setelah lama ditunngu akhirnya dua orang di dalam pun keluar. Jadi masuklah dua orang yang berada di antrian paling depan.. Cukup lama mereka di dalam, hingga akhirnya mereka keluar dengan mengatakan "ATM na rusak, cuma bisa transfer pake mesin yang satu na".. Dan mereka-pun berlalu begitu saja.. Dua orang di depan ku masuk ke dalam, menuju ATM untuk tarik tunai.. Aku 'mengintip' dari depan.. (Waduh waduh..) Cukup lama juga mereka di dalam hingga akhirnya salah seorang dari mereka yang di dalam keluar dan mengatakan hal yang sama, "ATM rusak n bla bla bla"..

Entah ngotot, entah penasaran, kini giliran ku, aku-pun tetap masuk dan mencoba.. Setelah menekan PIN dan memasukkan nominal yang ingin ku ambil, aku menunggu sambil memperhatikan anak kecil yang di bawa oleh 'tentangga' di mesin ATM yang satu lagi.. Memperhatikan anak itu, hampir membuat ku lupa bahwa ATM ku tidak bersuara (Suara menghitung uang).. Akhirnya ku perhatikan mesin yang di depan ku.. Memang, hanya diam.. Tidak ada tanda2 kehidupan (Lah, mank benda mati kok..hohoho).. Maksud ku tidak bersuara seperti biasa orang menarik uang.. Menunggu sesaat lagi, tetap sama, di layar hanya tertulis "transaksi sedang diproses"..

Aku-pun mengulurkan tangan ku, menumpangkan tangan pada mesin ATM di depanku.. Dan aku memanjatkan "Doa Kasih Karunia Tuhan".. Aku mengatakan bahwa, kasih karunia Tuhan menaungi aku, sehingga ATM (yang bahkan benda mati-pun) digerakkan Allah untuk memebuhi kebutuhan ku.. Dalam nama Tuhan Yesus, Amin..

Tahukah apa yang terjadi?? Seketika itu juga, ATM na bersuara!!! Yeiiiii, kaget na seampun2.. Mungkin muka ku pucet saat itu.. Tak berapa lama kemudian keluarlah yang ditunggu2.. Aku-pun keluar dari ruangan tersebut, sedangkan orang yang sudah daritadi di mesin sebelah belum keluar juga (Padahal masuk duluan).. Tapi sungguh, Allah kita tahu apa yang kita butuhkan dan Allah rindu untuk memberkati kita dengan cara-Nya yang AJAIB!! (2 teman ku juga sampe binun dibuatnya.. huhuhu...)

Thx DAD.. Thx so much!! Luph U.. ^^

1 comment:

Yeremia Enrico said...

wow sis....
great story...
emank pengalaman rohani bersama Tuhan tiap-riap hari membuat kita mengerti, betapa hebatnya kuasa Tuhan Kita... Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini