Friday, November 14, 2008

Hutang

Seorang anak berusia 7 tahun sedang berjalan-jalan dengan ibunya di suatu pusat perbelanjaan.. Saat sedang berjalan mengelilingi pusat perbelanjaan tersebut, sang ibu terhenti di depan toko barang antik. Ibu ini memang senang sekali dengan barang-barang antik, terutama guci antik..

Akhirnya sang ibu memutuskan untuk memasuki toko tersebut dengan mengajak anaknya. Sebelum memasuki toko tersebut, sang ibu berpesan, "Nak, jangan memegang sembarangan barang-barang yang ada di dalam toko ini ya". Sang anak, dengan lugunya, mengangsuk. Mereka-pun memasuki toko barang-barang antik ini.

Sang ibu melihat-lihat barang-barang antik dalam toko tersebut. Sang anak, yang meski telah diperingati oleh ibunya, dengan penasaran menyentuk salah satu guci yang berada didekatnya. Alhasil, guci tersebut jatuh dan pecah.

Tidak berapa jauh dari tempat di mana anak ini berdiri, ada seorang manajer dari toko ini yang memandang dengan marah kepada anak ini. Sang ibu yang terkejut-pun mengatakan pada manajer toko tersebut, "Berapa yang harus saya bayar untuk menganti kerugian bapak?"

. . . . . . . . . .

Hm, anak yang memecahkan guci.. Kenapa harus ibu yang membayarnya? Bukankah seharusnya anaknya yang berhutang pada manajer toko tersebut? Yap, hutang anak juga merupakan hutang ibunya..

Guys n Gals.. Sadar tidak sadar, anak itu adalah kita.. Kita yang telah diperingati untuk jangan menyentuh dosa, tapi dengan ke-bandel-an kita, kita tetap menyentuhnya.. Kita yang seharusnya membayar hutang pada sang manajer toko, karena kita telah memecahkan barang miliknya, namun tak mampu membayarnya. Akhirnya orangtua kita-lah yang membayarnya.. Dan dalam hal ini, orangtua kita adalah Yesus..

Dosa yang kita perbuat dan seharusnya kita tanggung sendiri, telah diambil alih oleh Seorang Pribadi yang tidak pernah berbuat dosa.. Tapi oleh karena kita, IA rela dianggap berdosa.. Bahkan rela mati di kayu salib untuk menggantikan posisi setiap kita yang berdosa ini..

So, guyz n galz.. jangan sia-siakan apa yang telah Yesus perbuat bagi hidup mu.. Yesus begitu mengasihi kita semua...

Thanks GOD for everything :) Luph U, DAD.. :D

9 comments:

Henry Hongdoyo said...

Thanks... nice story

manusia biasa said...

ehhhhhhmmmmmmmmm.........

cerita nya seru.....
tapi kenapa yah judul nya harus hutang?????

bisa dijelasin dikit ga????

nice post. GBU

yeyen-scootman said...

wahhhh jadi ngingetin aQ kalo banyak dosa... tobat tobat!!!

Doain bisa diampuni ma Tuhan Yesus...

Zippy said...

Wah, mesti banyak belajar nih...
Banyak dosa banget ma ortu gue...

BloGendeng said...

udah sering denegr tuh ilustrasi tapi tetep aja bagus. Minggu depan bisa diceritain di kelas Skul mingguku,ca hehee

rudi said...

good posting for caca....
kamu tidak hanya memberitakan Tuhan Yesus di sekitar kamu tapi di dunia maya pun kamu masih sempat memberitakannya juga, aku pribadi salut atas apa yang kamu lakukan....
seandainya saja di gerejaku ada sosok pengajar seperti kamu...
pasti akan menambah semangat remaja dan kaum muda disekitar sini...
shaloo....mmm.

^^ CaCa ^^ said...

@ Henry : Thx too bro :)

@ MAnusia Biasa : hm, knp ya? um, ya karena kita mank punya "hutang" n kita ga bisa bayar "hutang itu.. itu c yang muncul dalam benak ku pas kasi judul na :D

@ Yeyen : SEMANGAT!!!! Do ur best for GOD :)

@ Zippy : Hm, hidup ini memang pembelajaran :) JIA YOU!!!

@ Blogendeng : wew... hehee.. iya d :D SEMANGAT ngajar ya bro :)

@ Rudi : Praise GOD d klo gt :)

Thx all... Jbu

dj martha said...

ya... hutang harus dibayar! jangan berhutang kalau tidak bisa komitmen

terus menulisa yaaaaa senang membacayanya

^^ CaCa ^^ said...

Yup, DJ :D Thx y DJ.. SEMANGAT... Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini