Friday, July 4, 2008

Fish..!!

Ikan? Judul yang aneh.. hehehe.. Beberapa hari lalu, tepatnya hari Rabu (siang).. Sepulang dari Kampus, aku langsung melesat pulang ke rumah untuk istirahat, karena aku sedang kurang enak badan.. Namun setibanya dirumah, aku malah mendapat berita mengenai kematian.. Tidak membuat ku sedih.. Hanya terkejut saja, karena yang mati adalah ikan yang sudah lama dipelihara (oleh papaku tepatnya)..

Hm, aku memperhatikan ikan yang telah mati tersebut.. Ikan itu dimasukkan oleh mba ku ke dalam satu baskom besar.. Ikannya tergeletak tak bergerak sama sekali.. (Iya lah.. Secara uda mati :D) Hm, iseng2 aku memotret ikan yang mati itu.. Tapi saat ku potret.. Jeng Jeng, Tuhan mengingatkan aku mengenai suatu hal..

Ikan yang mati itu jelas tak tau untuk apa dia hidup.. Untuk makan dan berenang.. Tanpa kita tahu kapan ikan tersebut tidur.. Dan muncul pertanyaan, apakah kita (manusia) tahu untuk apa kita hidup. Mau di bawa ke mana hidup kita ini.. Ikan yang mati itu hanyalah tinggal bangkai, dan mungkin tidak ada yang sedih (kalau-pun ada, orang itu adalah papaku sendiri.. Karena ikan ini telah dirawat selama 5 tahun lebih.. Wiw..) Tapi bagaimana dengan kita, makhluk ciptaan Tuhan yang paling mulia ini..

Kita harus tahu jelas mengenai tujuan hidup kita.. Bukan hanya untuk mengetahui tujuan tersebut saja, tapi juga untuk hidup dalam tujuan hidup tersebut.. Janganlah kita memiliki hidup seperti ikan. Hidup hanya untuk makan dan berenang, lalu mati tanpa ada yang mengenang.. Tapi jadilah manusia yang special selayaknya Allah menciptakan kita. Hiduplah sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan oleh Allah, lalu bila sudah saatnya untuk pergi, pergi-lah dengan damai serta meninggalkan nama yang harum, yang akan dikenang banyak orang..

Jesus bless you..

2 comments:

Anonymous said...

weweeewww....
sis, bikin aye puyeng lage aja nih..
tapi salut deh disetiap kejadian,sis
bisa ambil hikmah na trus
GBU

^^ CaCa ^^ said...

Walah? kok mala buat puyeng? ga ada maksud lho..
Thx for the comment :)
SEMANGAT!! Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini