Saturday, June 7, 2008

Standar


Wah.. Hari ini hari yang padet euy..

Dari pagi hari, kurang lebih jam 9 an gitu, aku sudah melesat ke Jelambar.. Bersama Mentorku dan suaminya.. Ke Jelambar karena ada pertemuan mentoring.. :) Pukul setengah 12 an gitu, kami kembali melesat kembali ke Taman Surya.. Aku ga langsung pulang.. Tapi nongkrong bentar di hum mentor ku.. Sampe jam 1 an siang gt.. Setelah itu aku pergi ke gerejaku, yang bertepatan di sebelah hum mentor ku (mentor ku adalah ibu gembala.. hehehe).. Sampai di gereja, langsung beres2 bangku untuk ibadah Youth nanti sore jam 4.. Selesai beres2 bangku, pulang buat mandi n langsung cabut lagi ke gereja karena ada rapat.. hohoho... Baru pulang jam 9 malam ni.. hehehe..

Hm, bukan hal2 di atas yang mau ku bahas :D Ada hal yang jauuuhh lebih penting daripada kepadatan hari ini.. hehe.. Hari ini aku membaca Alkitab dimulai dari Kejadian lagi.. Seperti kita tau, Kejadian (pasal pertama) membahas mengenai "Penciptaan".. Allah menciptakan langit dan bumi de es be.. Dan setelah menciptakan semua itu, Allah melihat semua itu baik adanya..

Setelah membaca Kejadian 1 ini, aku menutup Alkitab dan merenung.. Aku mendapati beberapa hal (yang menurut ku penting), dan (mungkin) seringkali kita lupakan.. :( Dari satu pasal yang ku baca, satu kata selalu terngiang.. "Allah melihat semua itu baik adanya".. Kalimat ini ku renungkan.. Kudapati.. Setiap yang diciptakan Allah adalah baik, termasuk kita (manusia).. Kita diciptakan dengan sungguh amat baik, bahkan diberi BONUS!! Yaitu serupa dengan rupa dan gambar-NYA.. Bahkan kita diberkati (Kejadian 1 : 26-30)..

Yah, Allah menciptakan kita baik adanya.. "Baik di mata Allah".. Namun, yang terjadi padaku.. Aku merubah standar "baik di mata Allah" menjadi "baik menurut ku".. Dan jelas standar itu sangat amat jauuhhh berbeda!! "Baik di mata Allah" tapi kuturunkan menjadi "baik menurutku".. Dan ini juga berdampak pada 'maksimum potential'-ku.. Aku menjadi kurang bahkan tidak maksimal :(( Wah, aku jadi disadarkan.. Ternyata yang baik menurut kita, belum tentu itu yang Allah tentuin untuk setiap kita.. Aku mengambil komitmen untuk kembali menaikkan standar ku pada "baik di mata Allah", bukan lagi "baik menurutku".. Karena "baik di mata Allah" pasti yang terbaik untuk ku.. Tapi "baik menurutku", belum tentu "baik di mata Allah".. Ku yakin, pasti jauh lebih OK yang "Baik di mata Allah".. :D

So, bagaimana dengan teman2? Yuk, evaluasi.. Have a GREAT day all.. JESUS love u..

No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini