Wednesday, June 18, 2008

Rendah Hati


Ini merupakan ilustrasi mengenai "Rendah Hati".. Teori yang sangat sederhana, walau prakteknya tidak sesederhana teorinya.. :D

Mari belajar berhitung.. :)

Teori matematika :

1 : 2 = 1/2

1 : 3 = 1/3

1 : 4 = 1/4

Ketika Angka PEMBILANG (angka 1) dibagi dengan angka PENYEBUT (2, 3 & 4) yang semakin membesar, maka hasilnya akan semakin mengecil.


Kemudian, kita coba lihat yang dibawah ini :

1 : 1/2 = 2

1 : 1/3 = 3

1 : 1/4 = 4

Ketika Angka PEMBILANG (angka 1) dibagi dengan angka PENYEBUT (1/2, 1/3 & 1/4) yang semakin mengecil, maka hasilnya akan semakin membesar.

Lalu … berapakah hasil dari 1 : 0 = ?
Hasilnya adalah 1 : 0 = ~ (tak terhingga)

. . . . . . . . . .

Artinya..

Kita umpamakan angka PEMBILANG (angka 1) adalah TUHAN YESUS dan Angka PENYEBUT (pembagi) adalah DIRI SENDIRI. Sedangkan HASILnya adalah gambaran dari PERAN TUHAN YESUS dalam hidup kita. Jadi..

TUHAN YESUS : DIRI SENDIRI = PERAN TUHAN YESUS dalam hidup kita

Dari gambaran tersebut kita bisa melihat dan menarik kesimpulan bahwa :
"Semakin DIRI SENDIRI merasa besar, merasa hebat, merasa dapat melakukan segalanya dengan kekuatan sendiri, merasa selalu yang paling benar, maka PERAN TUHAN YESUS dalam hidup kita akan semakin mengecil.. Sebaliknya, ketika DIRI SENDIRI diposisikan sebagai mahluk lemah, tak berdaya, hanya debu, semakin merasa kecil dihadapan TUHAN YESUS, maka PERAN TUHAN YESUS dalam hidup kita akan semakin besar"

Mari kita coba kutip beberapa contoh dari Alkitab :

1. Yohanes 3 : 30 “ Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil”. Kita semua tahu siapa Yohanes Pembaptis. Ia seorang nabi besar yang mempersiapkan jalan bagi kedatangan TUHAN YESUS, namun ia tetap memposisikan dirinya kecil dihadapanNYA .

2. Paulus, walau ia seorang penginjil besar dan luar biasa, Ia tetap merasa tidak punya alasan untuk memegahkan dirinya sendiri (1 Kor 9 : 16 ), bahwa kesanggupannya memberitakan Injil adalah pekerjaan Allah (2 Kor 3 : 5) dan ia merasa bahwa didalam kelemahannyalah, maka ia kuat (2 Kor 12 : 9 – 10)

3. TUHAN YESUS tidak mempertahankan kesetaraan-Nya dengan Allah sebagai sesuatu yang harus dipertahankan, IA merendahkan diri-Nya, mengosongkan diri-Nya dan taat sampai mati di kayu salib (Filipi 2 : 1 – 11).

Yuk, belajar rendah hati :) Jbu

Sumber : E-mail

8 comments:

laurencia said...

yukkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

Anonymous said...

gw suka ma itungan loe,sis..
hehehehehe....bener2 bagus teori na n masuk akl juga sih...
btw blog na jadi imut kek yg bikin
hahahahahahahahaha

^^ CaCa ^^ said...

@ Laurencia : Yuuukkkk :D hehehe

@ Anonymous : Siip bro.. hehehe.. tapi klo yang imut, ga siip.. ngeledek ya?? :p

Yuk, belajar Rendah hati.. SEMANGAT!!! Jbu

leipzic said...

wawww... masuk akal ini hasil perenungan sendiri atau nemu hitungan ini neh? keren2... hohoho...a

Yoseline Adams said...

wow... suatu kolaborasi luar biasa antara 2 pengetahuan, pengetahuan matematika dan pengetahuan KEBENARAN. Yah yah, kadang apa yg ada di dunia ini merupakan pencerminan dari FirTu yah.

Good share dear :)

^^ CaCa ^^ said...

:) bersumber dari Email.. hehehe.. (kan ada di tulis di bagian bawah :D)

Siipp, Semua yang ada memang harus dikembalikan lagi ke Firman :)
Thx ya.,. Jbu

akiRa said...

hohohohq.. keren laaaa.. wkwkwkw
saia kan manusia IPA.. IPA loh.. IPA.. jd suka math.. wkwkwkwkwk.. sedikit congkak y.. pdhl bukan congkak.. sombong az.. wkwkakwka

^^ CaCa ^^ said...

Hohohoho.. Ge je kau bu :p
apa hub na IPA ma Rendah ati :D
hehhehehe

Congrats d da masuk IPA n rank atu.. hehehee..
Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini