Wednesday, June 18, 2008

Hidup..


Berjalan terus dalam dunia yang tidak pernah berhenti berputar ini. Berjalan tanpa tujuan, bahkan sesekali berlari. Namun terhenti sesaat karena tak tahu mau berjalan ke arah mana lagi, semua jalan terasa pernah dilalui.. Terus berjalan lagi, mencari masa depan yang tak pasti. Berjalan dan berlari mengejar sesuatu yang semu, hingga akhirnya berhenti dengan rasa keputusasaan yang begitu melingkupi perasaan dan pikiran. Bahkan hidup terasa berhenti seketika..

Lelah? Pasti sangat..
Marah? Untuk apa marah, karena kita yang mulai perjalanan ini..
Bingung? Tapi apa berguna bila kebingungan terus melingkupi?
Sedih? Menangis? Sepertinya air mata ini sudah kering..
Yang ada hanyalah keputusasaan yang sedemikian tidak dapat dikuasai..
Bahkan keputusasaan itulah yang menguasai hidup ini..

Hm, pernahkah merasa seperti ini? Ya, mungkin tidak separah ini, atau bisa jadi bahkan lebih parah.. :) Bila sedang mengalami hal2 di atas, itu tidak berarti hidupmu sudah berhenti.. TIDAK!! Karena hidupmu bergulir setiap hari. Walau waktu terasa terhenti, tapi kenyataan yang ada adalah waktu yang ada tidak pernah berhenti sedetik-pun!! Malah yang ada adalah kita membuang waktu untuk merenung, berpikir dan mengasihani diri..

Tidak ada gunanya merenung, tidak ada gunanya berpikir, dan juga mengasihani diri sendiri.. Karena hal2 ini hanya akan membuat kita semakin tidak mengerti, "Mengapa terjadi seperti ini?", "Mengapa aku mengalami hal seperti ini?", dan lain sebagainya.. Yang perlu disadari hanya-lah :

Tanpa ALLAH, hidup tidak bisa dipahami

Ya, hanya dengan Allah saja, kita mampu memaknai hidup ini.. Hanya bersama Allah saja kita akan mengetahui ke arah mana kita harus berjalan.. Dan hanya dekat Allah saja kita merasakan ketenangan serta kedamaian yang luar biasa.. Mengapa??

Karena Allah-lah Pencipta kita, yang tahu mengenai diri kita 100%. Ia mengetahui persis berapa helai rambut kita.. Ia mengetahui untuk apa kita diciptakan.. Allah yang tidak dapat diselidiki. Namun adalah Allah yang senantiasa menyelidiki kita.. Allah yang Luar Biasa Hebat :D Luph U, DAD... SEMANGAT!! JESUS bless you..

4 comments:

laurencia said...

waduh ..yang tdnya lemas lgs semangat ...
sepp caca....
emang hanya Dia dan hanya Dia ..
en bersama Dia
ku tak akan menyerah
hug!

^^ CaCa ^^ said...

siiipp... :)
SEMANGAT ci :)
DAD be with u always..
Jbu..

Anonymous said...

kek pengalaman pribadi gw nih..
mank betul sih
g juga ngerasa hal itu
n sampe skrng gw mungkin masi keras kepala untuk ngejalanin hidup ini dgn kesendirian n bersandar atas kekuatan sendiri...
hahahahahahahaha...bodoh banget ya ini org,sis....

^^ CaCa ^^ said...

bukan bodoh bro.. Tapi mungkin masih belum sadar akan besar na kasih YESUS dalam hidup kita.. :)
Hm, bro ga sendiri an kok.. hehehe.. SEMANGAT!! :) Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini