Saturday, May 24, 2008

Jagalah Hatimu..

Pagi ini, ada dua orang yang sharing ma aku.. Sharing dua hal yang berbeda.. Namun inti na adalah satu, yaitu jaga hati.. Amsal 4:23 bilang,
Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.
Dari hati kita terpancar kehidupan.. Bahkan di versi BIS (Bahasa Indonesia Sehari-hari) mengatakan bahwa hati kita-lah yang menentukan jalan kehidupan kita.. Dengan begini berarti bukan hal yang main-main.. Oleh sebab itu sangat penting untuk menjaga hati kita..

Entah kenapa ayat ini seperti sebuah peringatan untuk ku.. Dalam minggu ini saja, uda beberapa orang yang berbeda, membahas mengenai ayat ini.. Membuat ku tersentak dan berpikir.. Hati merupakan bagian penting dalam hidup ini.. Oleh karena na, kita perlu menjaganya.. Menjaganya sesuai dengan Firman Allah..

Masalah apa-pun yang menghimpit mu hari2 ini, yang menuntut mu untuk menjaga hatimu, mulailah mengangkat tanganmu dihadapan-NYA.. Karena sudah waktunya bagi kita untuk berhenti dan berserah penuh (Surrender all) kepada-NYA.. Belajar untuk memiliki mentalitas sebagai hamba, seorang yang mau diajar dan lainnya.. Karena aku percaya, IA adalah ALLAH yang tidak akan berhenti berkarya dalam hidup kita.. IA tidak akan berhenti mengajar kita, hingga selesai.. So, semua belum selesai.. Akan ada hal yang jauh lebih besar yang menantimu..

. . . . . . . . . .

Miliki hati sebagai hamba (murid).. Sebagai seorang hamba, kita juga harus memiliki hati yang mau diajar.. Artinya adalah, memiliki hati yang mau ditegur, memiliki hati yang mau berubah.. Seorang hamba juga harus memiliki hati yang mau diayomi, hati yang mau dipimpin/dijaga.. Seorang hamba juga harus memiliki hati yang mau mencapai yang terbaik..

Oleh karena itu, seorang hamba harus memiliki spirit of excellent, memiliki sikap hati yang taat dan tunduk pada pemimpin, serta berani bayar harga untuk hal2 yang akan dicapainya.. Seorang hamba ga akan segan2 untuk mengesampingkan hak nya bagi kepentingan Tuannya..

So, milikilah hati sebagai hamba (murid).. Have a great saturday... SEMANGAT!! Jbu

No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini