Thursday, May 22, 2008

We are a Servant

Setiap kita diciptakan untuk menjadi kepala (pemimpin), bukan ekor. Untuk menjadi seorang pemimpin, kita harus terlebih dahulu menjadi seorang hamba.. Karena 'pemimpin' itu muncul dari bawah bukan dari atas :)

Menjadi seorang hamba, berarti ada sesuatu yang harus kita lepaskan.. dan hal yang perlu kita lepaskan adalah 'hak' kita.. Karena seorang hamba tidak memiliki 'hak' yang lain lagi kecuali 'hak' untuk menyerahkan 'hak'..

Abraham telah mempraktekkannya.. Abraham, yang telah lanjut usia saat 'memiliki' Ishak, harus menyerahkan Ishak sebagai persembahan.. Abraham menyadari bahwa ia tidak memiliki 'hak' atas Ishak..

Sama halnya seperti kita.. segala yang kita miliki di dunia ini adalah milik BAPA.. kita tidak memiliki 'hak' untuk mempertahankan, atau lainnya.. yang menjadi bagian kita hanyalah, bertanggung jawab atas semua hal yang BAPA 'titipkan' kepada kita..
Kita bukanlah pemilik.. Kita hanya-lah manager..
Pemilik itu adalah BAPA..
Jbu

No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini