Saturday, May 24, 2008

Memuliakan-NYA


Hari ini ada event di Dynamic Youth Taman Surya dengan tema "The Passion of Worshippers".. All bout Praise n Worship.. Ada beberapa lagu dengan sedikit renungan singkat.. Sesuai dengan tema-nya.. Event kali ini mengajak setiap kita untuk memiliki hasrat (kerinduan) untuk menjadi seorang penyembah..

Dalam renungan singkat tadi, terdapat dua ilustrasi yang mirip satu dengan yang lainnya.. Inti dari renungan nya adalah, jangan sampai hanya telinga atau mulut kita saja yang masuk Surga.. Telinga, karena kita hanya mendengar Firman Allah, namun tidak mempraktekkannya.. Mulut, karena kita hanya memuji Allah dengan mulut saja, namun hati, pikiran serta tindakan kita tidak memuliakan Allah..

Hal ini mengingatkan kita untuk memuliakan Allah dengan semua yang kita lakukan, bukan hanya dengan mulut n telinga kita.. Guys n Gals.. Coba d cek sampe kedaleman hati kita.. Hari2 ini apa ato siapa yang sedang kita sembah.. Allah-kah?? Diri kita?? Orang2 yang kita sayangi?? Atau sesuatu lain, sehingga kita me-nomor-dua-kan Allah?

Guys n Gals.. Jika hari2 ini kamu sudah mulai berjalan menjauh dari Allah, kembali-lah.. Belum terlambat, karena IA adalah Allah yang senantiasa memberikan kesempatan sampai kesekian kalinya.. 1 Yohanes 1:9 berkata,
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Rumusnya : Mengaku dosa = diampuni + disucikan
Wew.. Saat kita mengakui semua dosa kita, kita bukan hanya mendapatkan pengampunan.. Tapi juga kita mendapatkan BONUS yaitu disucikan.. So, kembalilah pada-Nya dan akui semua dosa yang kita lakukan.. IA akan mengampuni dan menyucikan kita.. IA sedang menunggu (menanti-nantikan) setiap kita untuk kembali dalam pelukan-NYA.. Dan kembali lakukan apa yang semula kita lakukan untuk Allah dengan hati yang tulus mengasihi-NYA..
Dengar (Baca) Firman >> Renungkan >> Lakukan >> Bagikan..
Hal2 di atas adalah hal2 yang akan kita lakukan jika kita mengasihi Allah.. Allah telah membuktikan kasih-NYA pada kita dengan mengorbankan Anak Tunggal yang IA miliki.. So, sekarang-lah waktu kita untuk membuktikan kasih kita kepada Allah.. Meski tidak dapat membalas kasih-NYA, namun dengan memberikan yang terbaik dari yang bisa kita berikan, kita telah membuat-NYA tersenyum bangga..
Ingat Baca Alkitab, Saat Teduh dan Berdoa :) Jesus Bless u..

No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini