Wednesday, January 12, 2011

Repeated

Hari ini di sekolah, terjadi hal-hal yang ga banget.. Hal-hal yang sebenarnya lucu, namun karena diulangi terus-terusan menjadi sangat membosankan.. Namun, hal ini mengingatkanku akan sesuatu..

Sesuatu yang terulang terus-menerus akan meninggalkan suatu bekas..

Di sekolah sedang trend dengan lagu dari grup vokal baru yaitu sm*sh.. Bila ditanya judul lagunya, *jujur saja* saya tidak tahu.. Yang saya ingat ada kalimat seperti ini " you know me so well.. bla bla bla bla..". Bait ini begitu menyantel di salah satu ruang dalam otak ku, karena terlalu sering diulang-ulang oleh para guru maupun murid yang ada.. *ohhh, sungguh mengganggu.. >,<>Saat perjalanan pulang dari sekolah, saat ingin bernyanyi, secara otomatis otakku memutarkan lagu ini.. Kugelengkan kepalaku dengan kencang.. Namun sesaat kemudian, aku disadarkan sesuatu.. Yap, sesuatu yang berulang-ulang akan sedikit memaksa kita untuk 'merekam' hal tersebut dalam otak kita.. Suka - tidak suka..

Setiap kita pasti pernah melihat jalan setapak yang biasa terletak di pegunungan, di area rerumputan dan lainnya.. Seharusnya jalan tersebut tidak ada, namun karena terlalu sering dilalui oleh pejalan kaki maupun sesuatu yang beroda, 'memunculkan' jalan di tempat yang sering dilalui.. Seperti halnya pikiran maupun kehidupan kita.. Kita melakukan hal ini dan itu, karena kita sudah biasa melakukannya.. Kebiasaan melakukan hal tersebut, muncul dari kebiasaan memikirkannya..

Berita baiknya adalah kita mampu merubah setiap kebiasaan buruk kita :) Dengan cara?? Menggantinya dengan kebiasaan yang baik.. Tidak mudah memang, namun seperti halnya jalan setapak di area rerumputan, tidak muncul begitu saja.. Memerlukan waktu yang cukup lama, bukan hanya sekali dilalui maka jalan setapak tersebut terbentuk.. Demikian pula halnya kebiasaan setiap kita, mampu dirubah dengan kebiasaan baik yang dilakukan berulang-ulang :) Sesuatu yang dilakukan berulang-ulang memang akan menyebabkan kebosanan, namun bukan berarti sesuatu yang berulang-ulang itu selalu buruk.. Demi sesuatu yang jauh lebih baik, kenapa tidak untuk melakukan sesuatu yang mungkin akan membosankan? ^^

Bahkan Alkitab-pun selalu mengulang-ngulang setiap apa yang tertulis di dalamnya.. Terbukti dari adanya kitab Ulangan.. Serta 4 kitab Injil yang isinya hampir serupa.. Setiap kita merupakan manusia yang rentan dari dosa, oleh karena itu, kita perlu untuk dingatkan.. Dan peringatan tersebut tidak dapat hanya dilakukan sekali, namun berkali-kali :) So, guys.. Berbetah-betah ria lah dengan segala sesuatu yang dilakukan berulang-ulang, seperti Saat teduh, berdoa dan lain-lain.. Jangan pula bosan dengan teguran maupun nasihat yang diberikan berulang-ulang.. Bila memang untuk kebaikkan setiap kita, ada baiknya diproses dan dilakukan :) Nites everyone.. ^^
Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini