Thursday, September 9, 2010

Dapatkah Bersyukur?

Banyak manusia yang kurang dapat bersyukur.. Tidak dapat kupungkiri, kadang kala aku pun kurang bersyukur atas keadaan ku.. Belajar untuk bersyukur antara mudah dan tak mudah.. Tidak sedikit kutemui anak-anak yang tidak menginginkan 'kehadiran' orang tuanya.. Ada yang (mungkin) menyesal karena dilahirkan di keluarganya, dan banyak hal lainnya.. Tidak jarang aku bertengkar dengan mama ku dan aku akan ngedumel.. Tapi satu sisi, aku masih memiliki mama yang ada di samping ku, yang dapat ku lihat (meski tidak) setiap hari..

Tidak seperti papa.. Papa bekerja di luar kota.. Dan setahun hanya pulang 3-4 kali.. Kepulangannya pun tidak akan lebih dari 10 hari.. Aku sangat merindukan sosok papa ku.. Aku ingin bertemu.. Ingin bermain.. Banyak hal yang ingin kulakukan bersama papaku.. Dan akhirnya hari itu tiba!! Kemarin malam papa ku PULANG!! Senang sekali.. Bahagia rasanya!! Sudah kutetapkan, dikepulangannya kali ini, aku akan menghabiskan waktu bersamanya.. :)

Namun ternyata hanya bertahan sehari.. Yap, itu adalah hari ini.. Karena besok pagi, papa akan pergi lagi.. Hmm, tidak ada yang dapat ku katakan.. Aku ingin menangis.. Tapi sebisa ku, ku tahan.. Aku tak ingin menjadi beban.. *Beberapa waktu lalu, ada yang mengatakan tangis dan tampang bad-mood ku hanya membebani orang saja.. Dan aku tak ingin membebani papa ku..

Tapi aku tak sanggup untuk memikul semua ini sendiri.. Dad.. Dad tau isi hati ku.. Betapa aku rindu dengan keberadaan papa ku.. Tapi aku juga tahu, papa memang harus pergi (lagi).. Dad, jadikan aku lebih tegar lagi.. Jadikan aku lebih kuat lagi.. Hmm, Yahh.. aku masih dapat bersyukur.. Aku masih memiliki mama yang ada di samping ku saat ini.. *tentunya sedang terfokus nonton TV*.. Aku pun masih dapat bersyukur bahwa aku memiliki papa yang dapat ku lihat, meski aku tak dapat melihatnya senantiasa.. Tapi terlebih dari semua ini, aku bersyukur.. Aku memiliki Bapa yang kekal, yang dapat dipastikan, Bapa yang tidak pernah meninggalkan ku.. Thanks Lord ^^ Love u, pa.. Love u, ma.. Love my family.. n Love U, DAD!!

3 comments:

fillia said...

keep strong... ketika kita bersyukur, Tuhan menambahkan kekuatan pada kita untuk menjalani hari-hari di depan kita...

Satu hal buruk/ mengecewakan nggak berhak mencuri sukacita dan syukur kita...

^^ CaCa ^^ said...

@ filllia : siipp !! thx a lot ya ^^ hohoho.. Jbu

Anonymous said...

tetap semangad ya menghadapi nya,
untuk segala sesuatu ada waktunya
God blees your father :)

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini