Wednesday, October 7, 2009

Dimana-pun dan Kapan-pun Tersenyum-lah

Finally, after a long busy day.. Bisa sedikit bernafas lega dan ngetik-ngetik lagi :) As usual, many things happen in my life this few weeks.. Praise God that everything still under God' control :)

Hm, tepat seminggu yang lalu.. Saat aku lagi di bus angkutan umum, sepulang dari kampus.. Bersyukur bus tersebut sepi, jadi mendapat tempat duduk.. Cukup lelah juga ketika hari itu, tapi aku belajar untuk tetap tersenyum.. Karena sedang belajar memberi dari hal yang paling simple yaitu senyum ^^ Saat sedang ber-sms-ria dengan 'anak-anak' Lopeku, aku seperti disadarkan.. Aku merasa 'diliatin'.. Orang yang duduk tepat disebelahku begitu memperhatikanku.. Hingga akhirnya kuputuskan untuk menatapnya dan memberi senyum padanya.. Kupikir-pikir, aneh juga tindakan ku.. hehe.. Namun ternyata tidak bagi orang tersebut.. Ia-pun tersenyum kembali pada ku..

Setelah 'ritual' senyum-senyuman itu, aku kembali melanjutkan sms ku yang sempat tertunda.. Sehabis mengirim sms itu, ku simpan HP ku di dalam tas.. Dan wanita yang duduk di sebelah ku ini, bertanya "jam berapa sekarang?" Aku menjawabnya.. Namun sedikit merasa aneh, karena setelah dia bertanya jam berapa, wanita ini mengeluarkan HPnya.. Hohoho *jadi bingung.. Tapi sudahlah.. Setelah pertanyaan jam berapa tersebut, kami terlibat percakapan yang cukup panjang, hingga akhirnya aku yang duluan turun dari bus tersebut..

Ditengah-tengah pembicaraan, aku sedikit terkejut, karena wanita ini bertanya mengenai agama.. Bukan takut, tapi aku sedikit merasa bingung, bagaimana cara menjawabnya (padahal yang perlu kulakukan saat itu hanya cukup menjawabnya) Hehehe.. Ku jawablah, aku seorang yang percaya ada Yesus.. Dari jawaban ini, wanita ini hanya mengangguk dan berkata 'pantas'.. Aku hanya membalas dengan senyuman.. Pembicaraan berlanjut seputar Yesus, Pribadi yang kupercayai.. Hingga aku hampir tiba di tempat tujuan ku, wanita ini berkata "Kamu anak yang ramah, dan saya senang mengenal kamu dan juga orang yang kamu percaya itu.."

Wow, mendengarnya aku sangat senang.. Hohoho.. Saat tiba di tempat tujuan ku, kami-pun berpisah.. Hm, belajar lagi mengenai satu hal.. Untuk memperkenalkan siapa Yesus sebenarnya, bukan hanya melalui ayat-ayat dalam Alkitab.. Tapi juga dapat melalui tindakan-tindakan simple kita, yaitu senyum.. Aku percaya satu hal, setiap orang dapat membedakan yang mana senyuman yang tulus dari dalam hati.. :)

Senyuman tulus kita,
Memberi kesejukan bagi hati yang panas..
Memberi ketenangan dalam hati yang bergejolak..
So, tersenyumlah.. ^^
Be blessed


2 comments:

Rizkyzone said...

y kalau tersenyumnya ada orang g apa, kalau g ada orang, senyum2 sndiri ntar d kiranya.... he... he... just humor sob, senyum sebagian dr ibadah, maka tersenyumlah ky gini :-)

^^ CaCa ^^ said...

@ Rizky : Hohoho.. Yap yap.. betoooll itu :p hehehe.. Setuju banget ma km.. Klo senyum itu bagian dari ibadah.. So, keep smileeee.. hehee.. Be blessed Riz

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini