Friday, September 18, 2009

Keep in Touch

Lukas 10 : 38-42 Cerita mengenai Maria dan Marta.. (Mungkin) Kita pernah membaca kisah ini.. Saat beberapa hari lalu aku membaca kisah ini.. Aku mendapatkan hal yang luar biasa.. Mencoba untuk membayangkan bagaimana keadaan saat kisah ayat ini berlangsung..

. . . . . . . . . .

Saat itu, Yesus sedang bersama pengikut-Nya dalam perjalanan.. Yesus-pun diundang oleh Marta untuk berkunjung ke rumahnya.. Yesus menyambut hangat undangan tersebut.. Marta memiliki saudara bernama Maria, yang juga sangat antusias melihat kedatangan Yesus.. Marta yang begitu senang, segera berlari ke arah dapur dan mempersiapkan segala macam perjamuan untuk menyambut kedatangan Yesus.. Namun, Maria.. Maria hanya duduk dekat Yesus dan mendengarkan ajaran-Nya..

Marta, sambil memasak, ia juga sambil menunggu kedatangan Maria untuk membantunya.. Namun, Maria yang ditunggu-tunggu, tidak kunjung datang dan membantu Marta.. Marta yang mulai lelah-pun, masuk ke ruang tengah, di mana Yesus sedang berbincang-bincang dengan Maria.. Marta-pun mengeluh dan berkata, "Yesus, Lihatlah.. Maria duduk-duduk dengan begitu santainya.. Suruhlah Maria untuk membantu ku di dapur.."

Jawab Yesus dengan lembut, "Marta.. Marta.. Kamu begitu sibuk dengan begitu banyak hal.. Meski kesibukkan mu itu untuk menyambut-Ku.. Namun, tidakkah kamu tahu?? Bahwa yang penting itu hanya satu, yaitu duduk diam dan dengarkan Aku.. Maria, telah memilih yang baik, yang tidak akan diambil dari padanya.."

. . . . . . . . . .

Temans.. Apakah kita salah seorang pemimpin gereja?? Apakah kita terlibat dalam pelayanan?? Atau apakah kita baru mengenal Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi kita?? Tidak peduli apa-pun, siapa-pun, bagaimana-pun kita, bagian terpenting sebagai orang percaya adalah kita mengenal siapa Allah kita dan mengenal Firman-Nya..

Seringkali kita sibuk pelayanan ini dan itu.. Sibuk memenangkan jiwa.. Sibuk dalam berbagai hal.. Semua ini tidak salah, apa lagi jika kita melakukan semua ini untuk Tuhan dengan hati nurani yang murni.. Semua itu baik adanya.. Namun, satu hal yang perlu sangat kita sadari bahwa hubungan dengan Allah lebih penting daripada apa-pun juga.. Hubungan dengan Allah adalah waktu dimana kita meluangkan saat-saat indah untuk mendengar suara-Nya.. Dan Allah juga sangat merindukan, saat-saat dimana kita mendekat pada-Nya.. So, Keep in Touch with GOD ^^



No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini