Wednesday, September 23, 2009

G-Force

(Entah bahasa 'judul' nya bener to ga.. hehehe) Hm, seminggu ini sudah dua kali nonton G-Force.. Film kartun tentang hamster yang baru-baru ini keluar.. Great Film ^^ Ada makna yang bisa diterapin dalam kehidupan real kita sehari-hari :)

G-Force ini film yang bercerita mengenai 4 hamster (awalnya hanya 3 hamster), satu tikus tanah dan sat lalat.. 3 Hamster, 1 tikus tanah dan 1 lalat ini, bekerja sebagai spy agent.. Bekerja sama dengan Ben dan Marcie dalam satu misi untuk menggagalkan tindakan 'penghancuran dunia'.. Namun karena satu dan lain hal, tindakan tersebut gagal.. Sehingga 3 hamster dan 1 tikus tanah ini harus melarikan diri.. Namun, pelarian diri dari binatang-binatang kecil ini juga gagal, karena mereka terjebak pada satu kandang, yang ternyata membawa mereka pada pet shop.. Dalam pet shop ini, mereka menyusun beberapa rencana untuk kabur dan berkumpul kembali bersama Ben dan Marcie..

Dalam pet shop, mereka bertemu dengan Hurley, hamster yang terakhir.. Yang juga mengaku bersaudara dengan Darwin, salah satu hamster dari spy agent.. Darwin yang menganggap dirinya sebagai hamster yang spesial, karena telah dicipatakan secara genetis oleh Ben, secara otomatis menolak 'persaudaraan' itu mentah-mentah.. Singkat cerita, akhirnya 4 hamster (beserta Hurley) berhasil lolos dan berkumpul kembali bersama Ben dan Marcie.. Namun, tikus tanah (Speckels) 'meninggal' pada saat ia berusaha melarikan diri..

Saat mereka telah berkumpul lagi, saat itulah dimana Ben mengungkapkan bahwa Darwin, Blaster, Juarez dan Speckles (3 Hamster serta 1 tikus tanah) bukanlah binatang yang ia ciptakan secara genetis.. Melainkan 3 hamster dan 1 tikus tanah ini 'ditemukan' oleh Ben.. Ben-pun menanamkan dalam benak mereka, bahwa mereka special dan berbeda dari hamster juga tikus tanah yang lain.. Dan hal ini-lah yang tertanam dalam benak mereka, bahwa mereka berbeda dari binatang yang sejenis dengan mereka.. Saat mereka mengetahui kebenaran tersebut, mereka menjadi hopeless, tidak percaya diri dan lain sebagainya..

Namun, hal ini tidak berlangsung lama, karena mereka menemukan kepercayaan diri mereka lagi.. Hingga pada akhirnya mereka mampu 'melumpuhkan' kejahatan yang terjadi.. Namun, suatu yang mengejutkan terjadi.. Ternyata musuh utama G-Force adalah Speckels, si tikus tanah.. Speckels menyimpan dendam pada umat manusia sehingga merencanakan segala kejahatan ini.. Di saat-saat terakhir, Speckels menyadari bahwa segala perbuatannya ini merugikan.. Speckels berubah pikiran saat Darwin menyadarkannya bahwa Speckels tidak sendiri dan ia memiliki keluarga, diantaranya adalah Ben, Marcie dan anggota G-Force lainnya..

. . . . . . . . . .

1. Kita adalah apa yang kita pikirkan..
Saat G-Force mengetahui kebenaran bahwa mereka bukan makhluk yang diciptakan secara genetis, kepercayaan akan diri mereka sendiri sempat hilang.. Namun, saat mereka memutuskan untuk mempercayai bahwa mereka memang mampu melakukan lebih dari hamster-hamster biasa, mereka-pun membuktikan bahwa mereka memang bisa.. Seperti halnya kita, semua terkontrol dalam pikiran kita.. Saat kita berpikir kita bisa, kita akan bisa.. Karena secara tidak sadar, tindakan yang keluar akan mengarah pada perilaku kita bisa melakukan apa yang kita pikirkan.. So, kita adalah apa yang kita pikirkan.. Berpikirlah seperti apa yang Allah pikirkan saat IA mencipatakan kita.. Temans, setiap kita bukan diciptakan dengan biasa-biasa saja.. Namun, setiap kita memiliki keunikan masing-masing yang tidak dimiliki oleh orang lain..

2. Percayalah pada dirimu sendiri..
Saat Darwin memutuskan untuk mempercayai dirinya sendiri, anggota G-Force lainnya pun memutuskan untuk mempercayai diri mereka.. Bahkan Ben-pun mengatakan demikian.. Kita tidak akan pernah tahu, bahwa kepercayaan pada diri kita sendiri mampu untuk membangkitkan kepercayaan pada diri orang lain.. So, tunggu apa lagi?? :)

3. Stay Calm..
Ketika G-Force mengetahui bahwa musuh besar mereka adalah salah satu dari mereka. Speckels.. Darwin tetap bersikap tenang, dan juga berusaha membuka pikiran Speckels.. Hm, ketika kita dihadapkan pada masalah, kemungkinan untuk kita mengalami panik sangatlah besar.. Apa lagi bila kita ketahui, bahwa sumber masalah kita adalah orang-orang terdekat kita.. Kemarahan, kekesalan, dan sebagainya-pun akan muncul.. Namun, temans.. Kita perlu belajar dari Darwin, yang tenang dalam menghadapi Speckels.. Tenanglah dalam menghadapi masalah mu, karena Allah besertamu.. Dan tenanglah supaya kita dapat berdoa.. Stay Calm ^^

4. Forgive and We are not alone..
Speckels merancang kejahatan sedemikian rupa karena ingin membalas dendam pada umat manusia yang telah membunuh keluarganya, sehingga Speckels hidup sebatang kara di dunia ini.. Namun, Darwin menyadarkan Speckels.. Bahwa Speckels tidak sebatang kara.. Dan tidak semua manusia jahat terhadap binatang sejenisnya.. Ada Ben dan juga Marcie yang menerima mereka, membesarkan serta merawat mereka.. Bahkan diperjelas oleh Darwin.. Bahwa Speckels tidak sendirian.. Speckels memiliki keluarga, yaitu Ben, Marcie dan anggota G-Force lainnya.. Sadarilah, saat kita 'menyimpan' dendam pada orang lain.. Satu pribadi yang paling rugi, yaitu diri kita sendiri.. Namun, saat itu juga, dendam kita sedang menyakiti orang-orang sekitar kita.. Terutama Allah.. Temans, dendam bukanlah jalan keluar untuk mengatasi rasa sakit hati.. Rasa sakit hati hanya dapat diobati dengan terbuka dan mengampuni.. Ampunilah sesama kita yang telah menyakiti kita dengan sadar maupun tidak.. Dan ingatlah, untuk hal ini, kita tidak perbah sendiri.. Karena kita memiliki Bapa yang Luar Biasa, yang menerima kita apa-adanya.. :)


Hm, Temans.. Kalau Hamster dan Tikus Tanah saja dapat mempraktekkan hal tesebut, kenapa kita yang diciptakan begitu sempurna oleh Allah tidak mampu melakukannya?? :D SEMANGAT!!! Happy day..


5 comments:

imam meqels said...

sesungguhnya kita di sarankan untuk bisa selalu mencontoh apa yang kita lihat kita dengar dari alam sekitar kita akan kebesaran sang pencipta,semua ciptaan tuhan memang taiada yang sia-sia,salam hangat


www.wantduit.blogspot.com

imam meqels said...

salam hangat selalu yah buat mba caca dari saya sobat baru hehehehhe,blog yang menarik neh mbak,salam


www.wantduit.blogspot.com

^^ CaCa ^^ said...

@ Imam : :) Salam hangat juga.. yap.. aku setuju.. saat kita memperhatikan sekitar kita, justru kita akan semakin mudah untuk bersyukur.. :)
Salam kenal ya..

Be blessed

Genius Die said...

G-Force menjadi tontonan yang begitu lucu dan menarik di tahun ini ^_^
Bravo G-Force !!!

^^ CaCa ^^ said...

@ Genius Die : agree with u!! hohoho.. Be blessed

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini