Thursday, July 30, 2009

Keep Praying

Banyak hal yang terjadi belakangan ini.. Dari kejadian demi kejadian, menyadarkan aku, betapa BAPA menjaga dan mengasihi aku dan keluarga ku ^^ Beberapa waktu lalu, aku keluar kota.. Tepatnya pergi ke tempat di mana papa ku bekerja (Riau).. Sekitar 2 minggu aku di sana.. Terjadi banyak hal di sana.. Dimulai dari seringnya mati lampu, sampai kesulitan mencari tempat ibadah.. Dari semua ini, aku belajar mengucap syukur atas setiap keadaan yang ada.. Bersyukur dan tetap melibatkan Allah dalam setiap hal yang kulakukan..

Minggu pertama disana, aku sudah merencanakan untuk mencari tempat ibadah.. Namun, kendala yang ku temui adalah aku tidak begitu mengenal daerah Riau.. Karena kepergianku ini, baru kali kedua.. Aku benar-benar berdoa, agar aku mendapatkan tempat untuk beribadah.. Aku memiliki komitmen untuk tidak bolong ibadah, meski hanya seminggu saja..

Dengan kukumpulkan segenap keberanian ku, aku mengungkapkan pada papa ku, aku ingin mencari tempat beribadah.. Jujur saja, aku takut.. Karena papa ku sampai saat ini belum mengenal Tuhan.. Tapi ketakutan ini tidak dapat mengalahkan kekuatan komitmenku.. Aku-pun melontarkan pertanyaanku, "Pa, di sini, gereja ada dimana ya?"

Hening, tiada jawaban.. Raut muka papa ku?? Aku tak berani melihatnya.. Seketika nyali ku ciut.. Namun, saat itu juga, terlintas dalam benak ku.. "DAD, help me.. deg-degan banget ni".. Saat itu, papa ku hanya bergumam.. Ku pikir papa sedang mengumpulkan tenaga untuk marah.. *walah2.. Namun, ternyata.. "Papa pernah lihat, tapi agak lupa.. Besok (minggu) cari aja".. Huwh, tidak marah.. Tapi, pernyataan ini menggantung.. Antara papa membantu aku mencarinya atau aku yang pergi sendiri.. Aku tidak berani banyak berharap.. Hanya berdoa, agar aku dapat menemukan tempat ibadah tersebut..

Pada minggu paginya, aku bangun lebih awal dan bersiap-siap untuk pergi sarapan bersama papaku.. Dikala aku bersiap-siap, papa ku berkata "Ayo cepetan".. Aku-pun membalas, "Ngapain sih cepet2?? Baru juga jam 7".. "Kan mau cari gereja", balas papaku..

WAW!!! Aku kaget sekaligus terharu.. Bukan aku yang mengingatkan, melainkan papaku sendiri.. Thx DAD!!! It's really amazing.. Belum sampai sini saja.. Seusai sarapan, aku, papa dan adik ku pun memutari kota Riau mencari tempat beribadah untuk ku.. Sejam.. Dua jam, belum ditemukan tempat ibadah.. Adik ku sudah menggerutu, meminta pulang.. Papa ku, hanya dengan santai menyetir dan berkata, "Tunggu sampai ketemu dulu ya"..

No words can describe how i feel.. Aku benar-benar speechless.. T,T Dua jam lewat, akhirnya ditemukan tempat ibadah.. Ibadah dimulai pukul 11.15 WIB. Masih ada waktu setengah jam.. Kami-pun pulang, sekalian mengantar adik ku.. Berhubung tempat ibadah dan tempat tinggal ku dekat, kami berangkat pukul 11.. Aku berniat mengajak papa ku, namun papa sudah berkata duluan "Papa ga bisa temenin.. Ada urusan".. Yaaaa, sedikit kecewa.. But, it's ok.. Dengan usaha papa ku mencarikan tempat ibadah saja, aku percaya Allah punya waktu-Nya tersendiri *Amin..

Hm, aku tidak dapat mengubah keadaan.. Tapi aku percaya, doa dapat mengubahnya.. Keep Praying n Keep Trusting Him.. DIA, Allah yang tak pernah lalai.. Aku benar2 bersyukur.. Aku juga akan terus-menerus berdoa untuk keselamatan keluarga ku.. Dan aku percaya, hingga waktunya nanti, aku dan keluarga ku akan bernyanyi...

Bersama k'luargaku melayani Tuhan
Bersatu s'lamanya, mengasihi Engkau
Tiada yang dapat melebihi kasih-Mu ya, Tuhan
Bagi kami Engkau segalanya..

Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata,
akan menuai dengan bersorak-sorai.
Mazmur 126 : 5


Song by : Robert & Lea

5 comments:

rennylesa said...

wah sy juga terharu membaca sharing kamu...

ya benar sekali, Tuhan pasti ada waktunya sendiri untuk segala sesuatu...

saya diberkati tuk sharing ini.
makasih ya.

~God Bless~
Renny, Malaysia

^^ CaCa ^^ said...

@ Renny : Thx a lot juga ya Ren :)
Tetap semangat dalam Tuhan ya.. ^^
Jbu

jacob said...

great ca...
Jbu ya..

budiawanhutasoit said...

dengan doa tidak ada yg mustahil ya..
btw, kalo tau kemaren ke Riau, sy bisa info tempat ibadah disana. kebetulan banyak sodara saya yang jadi penginjil di Riau..
GBU

ravimalekinth said...

Kota riau atau propinsi Riau?

Wah, saya dulu 12 tahun tinggal di Riau, lebih tepatnya di kota Rumbai (dekat Pekanbaru), dan di Duri, karena dulu dediku kerja di CPI.

Wah jangan2 papamu juga kerja di CPI?

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini