Wednesday, April 22, 2009

Respon

Yey.. Masih sedikit menyangkut postingan sebelum ini.. Hoho.. Kemarin malam aku telp an dengan salah satu anak LoPe (binaan) ku.. Hm, membahas mengenai beberapa hal yang terjadi belakangan ini.. Aku mempelajari beberapa hal, salah satunya mengenai respon..

Yap, dalam hidup ini, kita pasti menerima banyak informasi.. Entah itu informasi mengenai kita pribadi, orang lain atau mengenai suatu hal.. Ada juga informasi yang bersifat negatif ataupun positif.. Tapi aku belajar satu hal mengenai ini, semua infomasi yang kita terima itu bersifat netral.. Informasi itu berubah menjadi positif maupun negatif, tergantung bagaimana kita meresponinya..

Hm, aku punya pilihan untuk menanggapi dengan negatif segala informasi yang kudapatkan belakangan ini.. Karena semua informasi yang ada menyangkut mengenai nama keluarga-ku yang "dijelek-jelekkan".. Tapi, belajar untuk berespon positif.. Tidak mudah, tapi bukan berarti tidak dapat dilakukan..

Ternyata keuntungannya banyak sekali saat aku mau belajar untuk berespon positif dalam menanggapi semua informasi yang aku terima.. Salah satunya, lebih menikmati hidup *halah*.. Tapi memang bener kok.. Hidup jadi lebih enjoy aja.. Hohoho..

Bukan hanya respon yang positif saja, tapi perlu juga belajar untuk menyaring.. Menyaring informasi mana yang perlu diterima, mana yang perlu disaring lebih lagi, mana yang perlu dicari tahu kebenaran na, dan lain sebagainya..

Intinya, Be Positive n Be Wise.. So, temans.. Jangan terlanjur bereaksi dahulu saat menerima suatu informasi.. Jauh lebih baik bila dicerna dahulu ^^ SEMANGAT!!! Jesus bless ya..


2 comments:

Ferdy said...

Positive ato negativip... no.2

yang penting RespoN !!! dlu...hehehe

^^ CaCa ^^ said...

@ Ferdy : bukan soal benar atau salah..
Tetapi RESPON.. hahaha...
Motto ESC.. Naizz..

Thx Fer ^^

Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini