Thursday, April 16, 2009

Give Him All The Best

Beberapa minggu ini, tepatnya 2 minggu ini, aku sedang baca buku "Key To Excellence Financial" by Phil Pringle.. Buku ini membahas mengenai bagaimana kita bisa memiliki kemerdekaan dalam kehidupan keuangan kita.. Hm, aku pribadi sering mendengar khotbah mengenai keuangan yang merdeka.. Entah dari ibadah Youth, Umum atau bahkan SMK (Kelas Pemuridan Saya Murid Kristus).. Namun, ternyata itu semua belum cukup.. hohoho.. Pas baca buku ini, langsung nyesss.. :D

Mengutamakan Tuhan merupakan hal yang penting dan terutama. Tapi, ga bisa boong juga, kalo sering kali aku malah ngeduain alias menomor-duakan Tuhan, terutama dalam hal keuangan.. Menomor-satukan segala keperluanku, dan menomor-sekiankan segala bentuk persembahanku kepada Bapa.. Alhasil, dompet ku berantakan.. Pengeluaran ga kekontrol.. Besar pasak dari pada tiang *bener ga ya peribahasa na..huhuhu..*

Tapi aku mulai belajar untuk memprioritaskan yang memang layak untuk mendapat posisi utama ini.. Mengutamakan Bapa dalam segala hal, terutama dalam hal keuangan.. Meski terkadang masih selebor.. Namun, aku menemukan satu hal, yang juga tercatat dalam buku tersebut..

Allah rindu untuk memberkati setiap anak-anakNya, terutama dalam hal keuangan.. Diberkati untuk memberkati.. Belajar menabur dari kelimpahan kita, dan Allah menjanjikan kelimpahan.. Bahkan kelimpahan paling kecil yang tercatat dalam Alkitab adalah 30 kali lipat dari apa yang kita tabur.. Wew, caraNya memang luar biasa..

Hm, minggu lalu, tepatnya hari jumat, aku mempraktekkan hal ini.. Aku menabur dengan kelimpahan yang ada pada ku.. Hasilnya, diluar dugaan, Allah mampu memberkati anak-anakNya dengan cara yang tak terduga.. Aku mendapatkan tuaian dari orang yang telah lama tak bertemu..

Guyz n Galz.. Allah kita bukan hanya Allah yang memenuhi kebutuhan kita.. Tapi IA juga Allah yang rindu untuk memberkati kita dengan berlimpah, bahkan melebihi dari sekedar memenuhi kebutuhan kita.. Belajar lah untuk setia dalam perkara kecil n God akan percaya in perkara yang besar..

So, tunggu apa lagi?? Percayakan keuangan kita padaNya.. SEMANGAT!!!! ^^ Jbu



3 comments:

Immer, Active in Online Dynasis Network said...

Kesaksian yang luar biasa, aq diberkati, satu yang terlintas dibenakku adalah, saya juga belajar bagaimana teratur dalam keuangan dan sejujurnya masih sering sekali gagal, gagal mengontrol uang, juga gagal bagaimana memperlakukan. Saya tetap setia dengan Perpuluhan tp pandangan perpuluhan yang harus aq rubah yakni memberi bukan untuk karena sesuatu yang salah tp karena memang mengasihi Dia, dari Dialah apa yang ada pada kita sekarang ini. Didalam Amsal 11:24 dibilang "Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa namun selalu berkekurangan" dalam pengertian hati saya, menyebar disini dalam arti positif, memberi dengan suka cita, seperti posting kamu, memberi dengan kelimpahan maka akan menuai dengan kelimpahan juga.

Nice post, stay in touch yah..
Bapa memberkati...

Henry Hongdoyo said...

busyet, pjg bener comment-nya xixixi
bener c ca. siapa yg menabur akan menuai. "berilah maka kamu akan diberi"

^^ CaCa ^^ said...

Yup... so, menabur lah sampai menuai.. hehehe..
Thx yo... Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini