Sunday, April 19, 2009

The Freedom is Mine !!

Hohoho.. Judul yang menantang *buat ku*.. :D Yah, hidup dalam penjara memang ga enak.. Dalam penjara, ga banyak yang bisa dilakukan.. Tapi sadar ga sadar, kita sering hidup dalam 'penjara' yang kita buat sendiri.. Entah itu penjara kebencian, kepahitan, iri hati, kemalasan dan banyak penjara lainnya yang saat ini sedang mengurung kita.. Sama dengan penjara yang sesungguhnya, 'penjara' buatan kita ini, merengut kebebasan kita..

Hm, ibadah DY-TS Sabtu kemarin membahas mengenai 'penjara-penjara' ini.. Aku mencoba untuk mengevaluasi diri ku pribadi.. Dan kusadari aku juga sedang terpenjara, terpenjara dalam kemalasan ku sendiri.. *Wele2*

Tapi belum terlambat untuk memperbaiki semuanya.. Karena tidak akan pernah ada kata terlambat untuk kita yang mau belajar.. Kata terlambat hanya diperuntukkan bagi mereka yang tidak mau belajar dan bagi mereka yang tidak memiliki kesempatan lagi *alias meninggal*..

Malam setelah ibadah, aku disms oleh salah seorang teman gereja ku.. Teman ku sharing beberapa hal dengan ku. Dia mengungkapkan sulit untuk mengampuni orang lain yang telah menyakitinya.. Saat itu, aku bingung ingin menjawab apa, aku-pun berdoa baginya, meski hanya sesaat.. Saat itu, Tuhan memberi ku hikmat.. Sering kali kita bermasalah dengan orang lain justru karena kita sedang bermasalah dengan diri kita sendiri.. Tidak dapat menerima orang lain apa adanya, sadar tidak sadar (mungkin) kita tidak dapat menerima diri sendiri apa adanya..

Dan hal ini lah yang kubalaskan kepadanya mengenai pernyataan yang ia ajukan.. Hm, temans.. Coba deh kita cek.. Apa yang saat ini sedang 'memenjarakan' kita? Setelah ditemukan jawabannya.. Coba cek lagi, Mengapa kita 'terpenjara' oleh hal tersebut? Apakah karena diri sendiri?? Kebebasan akan kita miliki jika kita dapat melepaskan diri dari penjara-penjara kita.. So, guys n gals.. The Freedom is mine.. n it's yours too ^^

SEMANGATTTTT... Jesus bless ya...



Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini