Sunday, January 4, 2009

HE's IMMANUEL

Hua.. After a long time didn't posted anything.. Huhu.. Sebelumnya, Merry Christmas'08 n Happy New Year'09 (Meski telat na dah kemana-mana ^^).. Hampir sebulan ga nge-post, banyak hal yang dikerjakan, antara penting dan ga penting.. Hehehe.. Hm, banyak hal yang ku alami dan ku dapatkan belakangan ini.. Alhasil jadi binun mau posting yang mana dulu :D satu-satu lah ya.. hehehe..

Hari ini masih berbau awal tahun (Ada baunya kah?hehehe).. Hm, awal tahun identik dengan visi, misi dan juga target yang baru.. Aku pribadi percaya sebagian besar dari kita pasti telah men-set target-target yang akan dicapai pada tahun 2009 ini.. Tapi juga tidak menutup kemingkinan bahwa ada yang tidak men-set target..

Aku pribadi sempat tidak ingin men-set target ku untuk 2009, dengan alasan "takut".. Bukan takut target yang di-set tidak akan tercapai.. Tapi jujur saja, aku takut dan tidak yakin untuk memasuki tahun 2009. Bagi ku, tahun 2008 ini saja sudah anugrah untuk ku.. Bagaimana dengan 2009? Belum ada sama sekali dalam bayanganku..

Suatu waktu (hampir menjelang akhir bulan Desember 2008) aku sedang duduk di bangku belakang Gerejaku.. Duduk menatap gambar yang tergantung di dekat mimbar depan, gambar dimana Yesus sedang berdoa menunggu waktu dimana IA akan di salibkan. Sesuatu terlintas dalam benak ku bahwa Alkitab mencatat, Yesus mengalami ketakutan sehingga pembuluh darah-Nya pecah. Tapi Yesus tidak menghindari ketakutan itu..

Saat itu, Roh Kudus juga memberikan hikmat pada ku.. Apa-pun yang pernah, sedang atau-pun akan kualami, aku tidak perlu takut, karena aku memiliki Allah yang senantiasa besertaku..

Seperti halnya Musa.. Ragu bahwa ia dapat memimpin bangsa yang besar.. Ragu dengan kemampuannya untuk berbicara.. Takut dalam menghadapi apa yang ada didepannya.. Saat Musa mengalami ini, Allah berkata jelas pada Musa "Siapakah yang memberi mulut kepada manusia? Siapa yang membuat dia bisu atau tuli? Siapa yang membuat dia melek atau buta? Bukankah Aku, TUHAN? Sekarang, pergilah, Aku akan menolong engkau berbicara dan mengajarkan apa yang harus kaukatakan." Kel 4:11-12

Juga kepada Yosua, yang harus mengantikan posisi Musa sebagai pemimpin yang besar.. Allah juga memberi dorongan yang sama, "Seorang pun tak akan sanggup mengalahkan engkau, Yosua, seumur hidupmu. Sebab Aku akan selalu mendampingimu seperti dahulu Aku mendampingi Musa. Aku tidak akan meninggalkanmu. Hendaklah engkau yakin dan berani, sebab engkau akan memimpin bangsa ini sewaktu mereka menduduki negeri yang Kujanjikan kepada nenek moyang mereka." Yos 1:5-6

Kepada Gideon dan Yeremia, Allah juga memberikan penguatan, ketika mereka tidak yakin dengan diri mereka.. Begitu pula dengan kita, rasa takut mungkin tidak akan pergi begitu saja.. Namun yakinlah bahwa senantiasa ada Allah yang selalu beserta kita, Allah Imanuel.. Allah yang tidak pernah meninggalkan setiap kita :D Praise The Lord for He is GOOD..

So, Tahun 2009?? Siapa Takut?? Hohoho.. SEMANGAT!!!! JESUS bless us..

1 comment:

-G- said...

Amiiin! Siapa takut memasuki tahun baru, kan ada Tuhan Yesus berjalan bersama kita, ya ga Ca?

Hepi nu year!

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini