Monday, October 6, 2008

Rehat

Huaaahhh.. setelah liburan panjang... hehehe... Tema liburan kali ini adalah benar2 refreshing!! hohoho... Liburan identik dengan senang2... Yeeeyyyy... :D

Hm, Liburan ini adalah liburan yang seru!! Belajar mengenai banyak hal, dari kehidupan sehari-hari, pergaulan, hubungan bahkan sampai pertumbuhan (rohani tentunya).. Inilah salah satunya :)

Hm, dalam kehidupan sehari-hari.. Banyak hal yang kita kerjakan.. Entah tugas kantor, tugas kuliah, tugas sekolah, pekerjaan rumah, pelayanan dan banyak hal lainnya.. Dengan pekerjaan-pekerjaan yang ada, seringkali kita sibuk.. Sibuk untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada.. Dengan selesainya setiap pekerjaan tersebut, tubuh jasmani dan rohani kita merasa senang.. Apalagi jika yang kita lakukan tersebut berhasil dan memberkati banyak orang. Setelah hal satu selesai dilakukan, hal-hal lain sedang mengantri untuk menunggu giliran pelaksanaannya.

Tubuh jasmani yang dipaksakan untuk melakukan semua-nya dengan sedikit atau tanpa istirahat, akan merasa lelah.. Jika tubuh jasmani kita dapat merasakan lelah, begitu pula tubuh rohani kita, dapat merasakan lelah.. Kelelahan hanya dapat teratasi dengan beristirahat..

Hal ini juga yang dibutuhkan oleh tubuh rohani yang lelah, yaitu istirahat.. Terkadang kita sibuk dalam pelayanan, namun kita lupa untuk ber-istirahat.. Padahal dengan beristirahat, tubuh rohani kita akan ter-charge kembali.. Sehingga muncul kekuatan baru untuk melanjutkan pekerjaan yang ada..

Untuk meng-istirahat-kan tubuh jasmani, kita hanya perlu merenggangkan tubuh kita.. Tapi bagaimana dengan tubuh rohani kita? Bagaimana cara mengistirahatkannya? Ya, cara mengistirahatkannya adalah dengan berada dalam hadirat Tuhan.. Cara untuk berada dalam hadirat Tuhan adalah dengan Doa, Saat Teduh dan membaca Alkitab..

So, Apakah saat ini kamu sedang lelah?? Meski masa liburan telah habis, kita tetap dapat beristirahat kok :) Yuk, istirahat dalam hadirat Tuhan.. Dengan sehatnya tubuh rohani kita, kita juga akan memiliki tubuh jasmani yang sehat.. Karena tubuh rohani yang sehat akan mengalir sukacita dan damai sejahtera bagi hati dan pikiran kita, sehingga memberikan tenaga baru untuk kembali beraktifitas...

Met Ber-istirahat... :) SEMANGAT!!! Jbu

1 comment:

BloGendeng said...

Caca guru sekolah minggu ya? Ada talenta di sana kayaknya hehe..Aku guru sekolah minggu. Uah 14 taon ngajar. Tetap melayani TUHAN YESUS dengan setia sampai selama-lamanya ya..

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini