Tuesday, September 23, 2008

Pindah??

Fiuuuhhhh... Beberapa bulan terakhir ini, aku banyak mendengar mengenai perpindahan kepercayaan.. Dari yang A ke B.. B ke C.. De Es Te.. Setiap mendengar atau membaca atau melihat berita seperti itu, yang terlintas adalah "Bapa, kenapa mereka bisa pindah semudah itu? Apa mereka ga berpikir, atau apakah ga pernah terlintas dalam benak mereka mengenai pengorbanan-MU??"

Entah bagaimana pendapat orang lain.. Bagiku, hal ini sungguh hal yang memilukan.. Terserah mau bilang cengeng atau lembek bin lemah.. Tapi setiap aku mengetahui mengenai perpindahan ini, aku selalu menangis.. Sedih banget banget.. :((

Hm, tak habis pikir semudah itu menyia-nyiakan pengorbanan Yesus di kayu salib untuk menyelamatkan kita semua.. Yah, memang segala sesuatu ada yang melatar-belakangi.. Ada alasan dibalik semua itu.. Tapi bagiku, apa-pun alasannya, itu semua tidak layak dijadikan alasan jika menyia-nyiakan pengorbanan Yesus..

Mungkin ada yang berpikir.. Tidak ada jalan lain.. Hm, selalu ada jalan kalau kita mau memilih.. Selalu ada pilihan kalau kita mau mencari.. Semua itu tergantung pada diri kita masing-masing..

Dan aku memilih.. Apa-pun yang terjadi, kapan-pun itu, dimana-pun, bagaimana-pun alasannya.. Aku tidak akan pernah melepaskan Bapa.. Tidak akan pernah.. IA yang telah merelakan segalanya, karena kasih-Nya.. Aku tidak akan melepaskan-NYA.. 'kan kupegang teguh.. Karena aku mengasihi-Nya..

Yang dapat aku lakukan hanyalah, berdoa bagi setiap mereka, agar mereka dapat merunah setiap pikiran, pilihan, atau apa-pun yang dapat dirubah.. Hm, kejam mungkin.. Tapi terserah apa kata dunia.. Aku yang tidak mengenal (sedikit atau bahkan mengenal) mereka, sedih saat menerima berita perpindahan itu.. Apalagi Bapa, yang telah mengorbankan segalanya... :((

So, siapa-pun kalian yang telah membaca ini.. Sebelum terlambat.. Renungkan dan berpikirlah dengan sangat amat matang dalam mengambil keputusan untuk pindah..

GOD bless ya...

3 comments:

Anonymous said...

Salam Kenal dari Kalimantan.

Caca yang saya banggakan, sedikit comment untuk untuk Artikel ini.

Saya seorang pemuda berumur 27 tahun, pada umur 21 tahun saya mungkin seperti anda, aktif dalam organisasi Pemuda-Pemudi Gereja.

Pada saat itu kami dibimbing dan di ajar bagaimana perjuangan Yesus sehingga menjadi Agama no.1 di Dunia.

Namun di samping itu Pastur sering memberikan Khutbah yang inti isinya sering menjelek-jelekkan agama lain.

Mulai saat itu aku berfikir, dan terus berfikir, membaca dan terus membaca, belajar dan terus belajar, baik dari media cetak, elektronik, buku sampai mencari Informasi di dunia Maya Internet ini.

Dua tahun lamanya aku melayang-layang tanpa arah, sehingga aku menemukan sebuah buku yang berisikan sebuah pengalaman rohani serta sebuah buku tentang ajaran sebuah agama.

Entah kenapa semakin hari-semakin tertarik dan penasaran akan kedua buku itu. Hati saya semakin gemetar tak karuan, singkat cerita saya memutuskan untuk pindah keyakinan tanpa sepengetahuan orang tua.

Akhirnya saya menyadari segala sesuatu itu ada hikmah di sebalik setiap kejadian.

Sejak saya pindah keyakinan sampai sekarang ini, sebuah ajaran baru yang saya terima, kedamaian, ketentraman, persahabatan dan toleransi.

Mari kita wujudkan toleransi antar umat beragama, tidak saling menjelekkan antara satu dengan yang lain, karna saya sedikit banyaknya mengetahui dari ajaran yang saya anut dahulu...

Lain waktu saya akan memberikan komentar yang cukup panjang perjalanan saya pindah keyakinan, tantangan apa yang saya hadapi, dan bagaimana prilaku sikap dari orang tua saya, keyakinan saya yang lama dan keyakinan saya yang baru ini ...

Terima kasih atas tersedianya ruang komentar ini.

Kalau ada yang ingin di bincang-bincang bisa Saudari kirim lewat email atau YM jika saya Online : vid_faza@yahoo.co.id.

Salam Kenal Selalu.

^^ CaCa ^^ said...

Hai Bro David :) Thx for da Comment :)

Hm, bro.. aku pribadi sama sekali ga menjelek2kan agama yang ada yang lainnya.. aku menghargai setiap agama berikut dengan apa yang diajarkan dalam agama tersebut..

Di posting ini, aku hanya mencurahkan apa yang ada di benak ku.. bukan menyepelekan agama lain.. tapi hanya menyayangkan untuk setiap mereka yang "pindah"... bukan meremehkan agama nya..

Tapi sekali lagi Thx atas sharing dari bro :)
Buat aku pribadi, seperti yang kutulis dalam postingan.. biar bagaimana-pun, apa-pun alasannya... aku tidak akan mengubah apa yang saat ini ku pegang teguh.. :)

o ya, aku da add YM na bro.. tapi lum di app ya :D

Thx n SEMANGAT ya... Jbu

Anonymous said...

Menanggapi komentar Sdr. David, lucu juga waktu saya dengar ada pendeta / pastor yang menjelek-jelekkan agama lain. Karena selama saya Gereja, belum pernah ada kejadian seperti itu. Karena saya rasa siapa saja bisa berbicara dan membuat cerita yang mengada-ada, tp kita semua bisa melihat dan mendengar dimana suatu kelompok begitu antusias menghancurkan Gereja, membakar, dan bahkan membunuh agama lain. Itu semua fakta yang bisa dirasakan umat Kristen, tanpa perlu saya menunjuk agama mana yang asya maksud. Untuk yang mau berdiskusi hub Ym : reptiles_9 GBU

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini