Saturday, July 12, 2008

Friend of GOD

Menjadi sahabat Allah?? Apakah mungkin? Bisakah itu terjadi? Jawabannya adalah "Kenapa tidak?" :) Teman2, sadar ga sadar.. Ternyata bukan kita (manusia) yang memiliki inisiatif untuk bersahabat dahulu dengan Allah.. Tapi Allah yang terlebih dahulu berinisiatif untuk bersahabat dengan kita.. Simaklah di Yohanes 15:15

Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku


Sahabat adalah seorang yang memiliki hubungan yang dekat dengan kita dan yang selalu dapat dipercayai.. n Allah adalah Sahabat kita!! Allah rindu untuk membangun hubungan dengan kita.. Wah!! it's a GREAT news.. Kita simak sesaat, siapa saja orang-orang yang menjadi 'sahabat' Allah :
^ Musa dan Abraham adalah Sahabat Allah
^ Daud Adalah orang yang berkenan di hati Allah
^ Ayub, Henokh, dan Nuh adalah orang-orang yang memiliki hubungan yang mesra dengan Allah
^ Aku, Kamu adalah sahabat-sahabat terdekat Allah!!

Yeremia 9:24 mengatakan dengan begitu jelas,
"Siapa mau berbangga tentang sesuatu, haruslah berbangga bahwa ia mengenal dan mengerti Aku; bahwa ia tahu Aku mengasihi untuk selama-lamanya dan Aku menegakkan hukum serta keadilan di dunia. Semuanya itu menyenangkan hati-Ku. Aku, TUHAN, yang mengatakan itu."

Berbanggalah kita karena mengenal Allah!! :) ada 6 rahasia untuk menjadi sahabat 'karib' Allah, saya menyebutnya dengan 6 M.. 4 M ditambah 2 M.. 4 M, (mungkin) ada yang sudah mengetahuinya.. Menerima, Merenungkan, Melakukan dan Membagikan Firman.. Tapi dalam hal ini saya menambahkan 2 M!! Menjadi 6 M untuk menjadi sahabat dekat Allah..

1. Men-ceritakan (Sharing) Alias DIALOG dengan Allah..
>> Waktu kita berbicara pada Allah.. Allah senang saat kita terbuka kepada-Nya.. Allah senang saat kita mengungkapkan perasaan kita sesungguhnya pada-Nya dan Allah menantikan saat-saat itu!! Ceritakanlah pada Allah mengenai kejadian-kejadian yang kamu alami, apa yang kamu rasakan, apa yang kamu pikirkan, kekecewaan-mu, kebingungan-mu, kebahagiaan-mu.. Ceritakanlah SEMUA nya.. Allah senang mendengarnya!! Persahabatan sejati dibangun atas dasar keterbukaan..


”Kunci menuju persahabatan dengan Allah adalah tidak merubah apa yang kita kerjakan tapi merubah sikap kita terhadap apa yang kita kerjakan” - Brother Lawrence

2. Menerima Firman
>> Saat Teduh, Membaca Alkitab.. Miliki waktu khusus untuk ini.. bukan waktu yang disisakan.. Tapi waktu yang disisihkan!! :)

3. Merenungkan Firman
>> Waktu Allah berbicara kepada kita.. dan hal ini memerlukan fokus kita.. Belajar peka dan dengar-dengaran pada apa yang Allah katakan kepada kita..

4. Melakukan Firman
>> TAAT karena kasih!! Taat adalah dengar dan lakukan.. Ketaatan yang ditunda adalah ketidaktaatan..

5. Membagikan Firman
>> Dengan bersaksi, bercerita pada orang lain.. Membagikan berkat-berkat yang dialami dan didapatkan!!

6. Menghargai apa yang Allah hargai (Prioritas Utama)
>> Saat kita memiliki hubungan intim dengan Allah, kita akan tau apa yang menjadi kerinduan Allah untuk kita lakukan.. n kita akan mengetahui hal apa yang menjadi fokus Allah dalam hidup kita.. Hal ini berbicara mengenai jiwa-jiwa..

Semakin akrab dengan seseorang, kita akan peduli dengan apa yang orang tersebut pedulikan..

" Pengenalan akan Allah adalah hal yang terPENTING, melebihi APA-pun!!"

SEMANGAT menjadi sahabat Allah!!
Jesus bless you all!!

4 comments:

Henry Hongdoyo said...

saya sebagai manusia dan Dia menjadi Tuhan saya
saya sebagai hamba dan Dia menjadi Tuan saya
saya sebagai teman dan Dia menjadi sabahat saya
Saya sebagai kekasih dan Dia menjadi pendamping hidup saya

Please pick ur choice...
More and more, you have to know ur GOD

^^ CaCa ^^ said...

Yup, hal yang terindah dan tak tergantikan adalah saat2 dimana kita mengenal Allah lebih lagi.. bahkan saat kita semakin serupa dengan Nya..

Hidup itu pilihan, dan dengan pilihan yang ada, pilih lah yang terbaik!!
Thx bro..

Jbu

Emi Suciani said...

mau dunk jd sahabatnya Allah...:-)tulisan Ca memberkati bgt...

^^ CaCa ^^ said...

Hula Emix :D hehehe.. bisa kok jadi best pal na DADDY.. hoho..
SEMANGAT ya jadi sahabat na Allah!! Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini