Saturday, June 14, 2008

Teladan


Orang lain mungkin akan meragukan apa yang kita katakan..
Tapi mereka akan selalu percaya apa yang kita perbuat..

- N.N -

. . . . . . . . . .

Yap, kalimat ini bener banget.. Ada kalanya orang lain ga akan meragukan perkataan kita, bahkan mungkin ga dengerin kita sama sekali.. Tapi yang namanya perbuatan, itu ga akan bohong.. Dalam hal ini, biasa disebut teladan.. Seringkali kita menasehati orang lain, dengan kata-kata bijak dan lain sebagainya.. Pernahkah kita menyadari.. Hal itu ga akan berarti apa-apa bagi mereka (yang kita nasehati) jika perbuatan kita tidak sesuai dengan ucapan kita.. Bukannya tidak mau dengar, tapi mereka perlukan adalah seorang yang dapat memberikan teladan..

Hal ini sering kali terjadi khususnya di anak muda.. Banyak orang beranggapan anak muda adalah golongan yang sulit diatur, pemberontak dan lain sebagainya.. *Kurasa hal ini pernah atau bahkan sering dialami oleh para pemimpin2 (orangtua, guru2, pemimpin gereja, pemimpin organisasi dan lainnya)*.. Namun terkadang kita kurang atau mungkin tidak menyadari, bahwa para anak muda tidak membutuhkan nasehat atau kata2 bijak (meskipun terkadang tetap perlu diberikan), tapi yang mereka sangat perlukan hari2 ini adalah TELADAN.. Seorang yang dapat menjadi contoh bagi anak muda, bagaimana harus bersikap, bagaimana berkata-kata dengan sopan, apa yang harus dilakukan, dan lain sebagainya. Dan bagi setiap kita yang memiliki status pemimpin, entah sebagai orangtua, guru, pemimpin gereja maupun status pemimpin apa-pun, jadilah TELADAN bagi setiap orang yang dipimpinnya.. Karena dengan TELADAN, mereka akan melihat bahwa semua yang dikatakan pemimpinnya itu adalah benar..
Your ACTION speak LOUDER
Then your VOICE..
(TINDAKAN-mu berbicara lebih keras
Daripada PERKATAAN-mu)
- Pepatah Inggris -

JESUS bless you always..


No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini