Sunday, June 29, 2008

Bangga-kah Dirimu??

Hari ini aku n teman2 ku pergi ke Museum.. hoho.. Museum Nasional tepat na.. Ke sana dalam rangka perpisahan dengan anak2 tempat aku magang.. Hm, perpisahan kok di Museum ya?? hehe, ya hitung2 belajar lah :D

. . . . . . . . . .

Di Museum itu terdapat banyak benda2 bersejarah.. Saat berada di Museum, berkeliling dan lainnya.. Namun, ada hal yang membuat ku sempat merenung.. Di dalam Museum terdapat beberapa 'bule'.. Mereka terlihat begitu menikmati sekali berada di Museum itu. Memperhatikan barang sejarah yang satu dan lainnya dengan begitu seksama. Bahkan sesekali terkesima.. Ini membuat ku berpikir.. "Apakah aku sebagai warga Bangsa Indonesia ini, aku bangga berada di sini?", dan banyak pertanyaan lainnya.. Mereka ('Bule') saja, begitu semangat melihat dan mengelilingi museum itu.. Dan jujur saja, aku sempat merasa lelah berkeliling Museum, aku juga merasa bosan di sana.. Namun, saat ku sadari mengenai apa yang dilakukan para 'bule' itu, aku merasa bodoh, atau apa-lah itu namanya.. (Ooh, Maap ya DAD, aku ga menghargai apa yang uda DAD ijinin ada di Indonesia..) Hm, aku bangga jadi Warga Indonesia..

Dan aku juga mendapatkan suatu hal lagi di Museum itu.. Tanah Air tercinta ini, Indonesia, memiliki begitu banyak budaya.. Ratusan bahkan ribuan.. Bukan hanya budaya.. Indonesia juga berlimpah dengan kekayaan alam, bahasa yang beragam, suku, dan lainnya.. Bangsa yang Luar Biasa.. Dan hal-hal ini membuatku semakin bangga menjadi warga Indonesia :) n bagaimana dengan kamu? Apakah kamu bangga menjadi Warga Neraga Indonesia? :D

Berada di Indonesia pastilah bukan suatu kebetulan, meski sejujurnya sempat sangat ku sesali kenapa aku lahir di bangsa ini. Tapi sekarang, aku bangga.. Bahkan sangaaattt bangga.. Bersyukur berada di Bangsa ini. Aku percaya ada rencana Tuhan di balik semua ini.. :)

GOD bless

No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini