Thursday, May 15, 2008

Hidup atau Mati ??

Untuk menghidupi tubuh jasmani kita, ada beberapa hal yang diperlukan, diantaranya :
  1. Nafas (masa ga nafas bisa hidup :D )
  2. Makanan pokok, seperti nasi..
  3. Vitamin2..
Seperti halnya, tubuh rohani kita.. Kita juga memerlukan ketiga hal diatas untuk tubuh rohani kita.. Tapi bukan berarti kita kasih makan nasi ke tubuh rohani kita.. :D Tiga hal ini yang akan menghidupkan tubuh rohani kita.. :
  • Nafas : Doa
    • Doa adalah nafas hidup orang percaya >> So, tanpa doa, tubuh rohani kita tidak akan "hidup".. hm, mungkin tidak langsung "mati", tapi yang terjadi adalah mpp (mati pelan2..) Wah, ini c bahaya banget.. We must becareful..
  • Makanan Pokok
    • Firman Tuhan (Alkitab) merupakan makanan terpenting bagi tubuh rohani kita, karena dari membaca, merenungkan, melakukan serta membagikan Firman Tuhan-lah tubuh rohani kita dapat bertumbuh.. So, miliki waktu2 khusus untuk membaca Firman serta merenungkannya. Dan buatlah komitmen untuk mempraktekkan Firman serta membagikannya..
  • Vitamin
    • Buku panduan Saat Teduh, Buku2 rohani yang lainnya.. Buku2 ini merupakan pelengkap bagi tubuh rohani kita :)
So, mulailah untuk membuat jadwal doa, membaca Alkitab dan Saat Teduh.. Jadikan ketiga hal ini sebagai gaya hidup kita (bukan rutinitas orang Kristen), agar tubuh rohani kita senantiasa "hidup".. Selamat beraktifitas.. Jbu

4 comments:

Tony said...

wow keren banget kata2nya..menyejukkan hati :)

^^ CaCa ^^ said...

@ Tony : :) hm, kedeketan ma DAD yang nyejukin ati :D

zao said...

keren..keren..
kembali diingatkan spy ga menjadikan hal" itu sebagai rutinitas belaka aj..
Gbu^^

^^ CaCa ^^ said...

@ zao : yup..semua yang kita jalani sebagai rutinitas akan membuat kita cepat bosan.. so, lakukan dengan cinta kepada DAD :D
Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini