Sunday, April 13, 2008

Keseimbangan

"Segala sesuatu yang melebihi batas kewajaran,
walaupun sebenarnya baik,
akan berubah menjadi sesuatu yang tidak baik bahkan merugikan"

contoh na nie..
Makan, makanan bergizi tuh sehat kan??
(ya, sehat lah ya..)
Tapi kalo kebanyakan makan makanan yang bergizi gimana??
(ohhhhh,,,, no!!! Itu ga sehat!!)

Nah, sama hal nya dengan kerohanian kita..
Rohani?? boleh dunk...
Tapi kalo terlalu rohani gimana??
Waduh, Waduh.. Pasti ada yang salah tuh..

Coba di cek dulu deh :)

Anak Tuhan yang terlalu rohani itu ga seimbang antara roh, pikiran dan emosi na..
(bukan berarti sama sekali ga ada rohani2 na lho!!)
>> kita harus memiliki keseimbangan antara roh, pikiran n emosi kita :)

Kenapa sih sering kali kita hidup ga seimbang??
1. Karena terluka secara rohani..
>> rasa terluka ini buat kita ga aman.. sehingga muncul harga diri yang rendah..
>> n biasanya.. orang2 yang terluka secara rohani cenderung sering mengatakan, "Tuhan bicara sama aku (bla bla bla bla..)" supaya kata2nya didengar oleh orang lain..

2. Pertumbuhan rohaninya instant..
>> untuk pertumbuhan rohani dan karakter, ga ada JALAN PINTAS!!

3. "Merohanikan segala sesuatu"
>> contoh.. Selalu menunggu pimpinan Roh Kudus sebelum bertindak.. dan bersihkeras untuk tidak melakukan apa2 sebelum mendapat 'petunjuk' dari Roh Kudus..
>> Catatan : Roh Kudus tidak akan memaksa kita untuk bertindak sesuatu hal yang aneh.. yang Roh Kudus mau, kita menjadi kesaksian yang membangun orang lain..

4. Tidak taat sama pemimpin rohani..
>> cenderung berjemaat di GKJJ (Gereja Kristen Jalan2..), berpindah-pindah..
>> suka berontak sama pemimpin karena ga mau terima impartasi dari pemimpin serta ga mau taat sama 'alur' yang ada.. ga mau mendengarkan pemimpin...

Nah!! itu empat ciri orang yang ga punya kehidupan yang seimbang..
So, yuk miliki kehidupan yang seimbang antara roh, pikiran dan emosi kita :)

SEMANGAT!!!
Jbu

Sumber : Renungan..

No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini