Wednesday, March 26, 2008

Hanya SMS


Baru aja nyampe rumah (dari sekolahan)..
Buka komputer.. Handphone bergetar, tanda ada SMS..
Aku kaget-sekaget-kagetnya.. (Knp??)
Coz, temen luaaammmaaaaa buanget, yang da lost contact, SMS aku!!!
WEW.. Surprise banget..
...........................

Pertemuan ku sama temen ku yang satu ini, sebenernya kebetulan..
Pertama kali ketemu, kita ketemu di dalam Bus..
Aku lagi gelantungan.. dia-nya juga lagi gelantungan gitu.. hoho..

Ga kenal sebenernya satu ma lain.. Malahan lum pernah ketemu sebelumnya..
Merasa pernah lihat muka-nya pun ngga..

Lagi gelantungan, sambil denger lagu pake head-set..
Tiba2 aku tergerak buat ngajak dia kenalan.. (Ntah "gerakan" darimana :p )
Aku bukan tipe orang yang bisa membuka obrolan duluan..
Aku tipe pasif, apalagi dengan orang yang baru kenal..
Nah, sedang dia?? Kenal aja ngga..
Duh, semua bergejolak..
Namun, akhirnya.. Aku beranikan diri untuk mengajak ngobrol.. (Basa-basi gitu :D )
Ternyata dia jauh lebih tua dari ku.. Dan aku pun semakin grogi.. huhuhu...

Singkat cerita, sesaat sebelum dia turun dari bus (karena dia nyampe duluan),
Kami tukaran nomor handphone..

Setelah kejadian perkenalan itu, tidak ada SMS ato Telp yang menanyakan kabar..
Hanya SMS berupa motivasi yang ku kirimkan padanya..
Tak pernah terpikirkan oleh ku..
Bahwa SMS motivasi yang ku kirim kan selama ini, membawa dia mengenal YESUS..
(Awalnya aku berpikir bahwa dia adalah 'orang percaya')

Suatu ketika, dia menelepon ku..
Bercerita akan banyak hal.. dan sampai pada pembicaraan puncak..
Dia bertanya padaku.. "Bagaimana cara mengenal YESUS??"
Aku terkejut dengan pertanyaannya.. Karena asumsi ku pada awalnya, dia adalah 'orang percaya'..

Mungkin karena merasa aku bingung.. Dia melanjutkan, "Aku mau mengenal Orang yang kamu ceritain selama ini lewat SMS.."
Wakz... Aku kaget sekali.. Ditengah kekagetan ku, aku hanya bertanya,
"Kamu mau kenal Yesus??"

Singkat cerita, aku menuntunnya berdoa menerima YESUS..
Sejak hari itu, kami sering SMS-an dan Telponan..
Banyak cerita2 yang dia ceritakan padaku..

Dan sudah 1 tahun ini kami kehilangan contact..
Dia tak pernah menghubungi ku..
Setiap kali ku telp atau SMS selalu tidak bisa..

Tapi hari ini, baru saja..
Dia meng-SMS ku.. bertanya kabar ku..
Dan langsung bercerita mengenai hal2 yang terjadi selama setahun ini..

Satu hal yang membuat aku terkejut, sekaligus senang dan lega..
Dia mengatakan "Kangen sama SMS dari kamu yang membangun.."

Fiuh, aku sempet hopeless..
Berpikir bahwa apa SMS ku berarti bagi orang2 yang kukirimi??
Hm, mungkin ya.. mungkin tidak.. :D

Namun, aku memetik satu pelajaran dari sini..
Tetap tunjukan perhatian kita kepada mereka (yang membutuhkan kasih BAPA)..
Dengan cara apa-pun.. Karena bagaimanapun..
Cara terkecil atau termudah (bagi kita) yang kita lakukan bagi mereka, akan sangat berarti untuk mereka..
Bahkan kita mungkin tidak akan mengetahui, hal2 kecil yang kita lakukan mungkin bisa merubah jalan hidup mereka..
So, lakuin dari apa yang kamu bisa, bukan dari apa yang tidak kamu bisa..

Selamat mencoba..
GOD be with u..

No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini