Friday, March 12, 2010

It's a TRUST

Akhirnya, mampir lagi ke blog tercinta ini ^^ Setelah 2 bulan lebih lamanya tidak menulis.. Beberapa waktu lalu, aku disibukan oleh kegiatan skripsi ku, yang akhirnya telah selesai dan lulus dengan nilai yang cukup memuaskan.. Puji Tuhan untuk hal ini.. Hm, setelah beberapa waktu tidak menulis di blog, cukup membuat hasrat menulisku sedikit sirna.. Sempat terpikir untuk 'menutup' blog ini.. Namun, aku bersyukur memiliki sahabat yang luar biasa ^^ Sahabat ku ini menegur ku.. Ia kembali mengingatkan ku akan mimpi besar ku dalam hal menulis.. Bagai tertampar rasanya.. Aku pun mencoba untuk menulis lagi.. Lama tak menulis, membuatku agak kagok juga.. But, i'll keep doin' my best to reach my BIG dream ^^ SEMANGAT.. Hehehe..

Yah, memiliki kemampuan dalam bidang menulis, aku percaya bukan kebetulan.. Ini hanyalah sebagian dari kepercayaan yang diberikan Bapa pada ku.. Saat kepercayaan ini tidak kugunakan dengan benar, pasti kemampuan ini perlahan akan terkikis dan menghilang.. Aku belajar lagi bahwa setiap kepercayaan yang diberikan pada kita merupakan hal yang harus kita pertanggungjawabkan..

Hmmm... Berbicara soal kepercayaan.. Tahun 2010 ini aku masuki dengan beragam mimpi yang luar biasa dan besar.. Sebelum memasuki tahun 2010, aku berdoa pada Tuhan agar di tahun 2010 ini segala bentuk pencapaian yang akan ku raih, bukan sekedar pencapaian yang biasa, melainkan dari setiap pencapaian yang ada, kapasitas dalam setiap kehidupanku pun diperbesar.. Saat ini bulan ke tiga tahun 2010 tengah berjalan.. Hingga hari ini banyak hal yang Tuhan percayakan pada ku.. Bahkan hal-hal yang tak pernah ku duga, itu dipercayakanNya pada ku.. Sungguh tak pernah terbayangkan sebelumnya..

Di pertengahan bulan Januari, merupakan waktu dimana pembesaran kapasitasku mulai dikerjakan oleh Allah.. Dimulai dari pelayanan, kuliah, keluarga dan banyak hal.. Namun disetiap proses pembesaran kapasitas ini, sering aku menemui pilihan-pilihan yang sulit.. Seperti halnya saat ini, aku sedang dihadapkan pada 2 pilihan lebih yang sama baiknya untuk masa depan ku.. Bahkan setiap pilihan yang kuhadapi ini 'menjanjikan' pembesaran kapasitas yang luar biasa untuk kehidupan ku..

Pada awalnya, aku hanya diperhadapkan pada dua pilihan.. Jakarta atau luar Jakarta.. Jakarta merupakan tempat dimana aku bertumbuh.. Bahkan terlebih dari semua itu, hal yang paling penting adalah Jakarta merupakan tempat keluarga rohani ku berada.. Sedangkan luar Jakarta? Tempat dimana papa ku berada, papa yang sangat ku kasihi.. Bagiku hal ini sangat memojokkan ku.. Dua bagian keluarga yang sama-sama kukasihi.. Namun, memaksa ku untuk memilih salah satu diantaranya.. Memilih Jakarta, itu artinya aku akan bekerja dan lain-lainnya disini.. Memilih luar Jakarta, aku akan hidup bersama papaku dan juga (mungkin) keluarga ku yang lainnya di sana.. Kehidupan keluarga utuh yang selama ini aku idam-idamkan.. What must i choose? Still dunno.. I'm confused!!

Belum selesai kebingungan ku yang satu ini.. Pilihan ku ditambah lagi.. Bila aku memilih Jakarta, aku dituntut oleh pemimpinku untuk membuat keputusan yang berkaitan dengan pelayanan dan juga kepemimpinanku.. Bila saja aku boleh untuk tidak memilih.. Tapi rasanya itu tidak mungkin.. Hampir saja aku melupakan setiap pilihan yang harus ku pilih ini.. Hingga kemarin pagi, aku diingatkan lagi oleh pemimpinku untuk memilih.. *Ohh, DAD!! Ingin rasanya aku berteriak.. Ingin rasanya menangis sejadi-jadinya!! Aku sungguh dan teramat bingung!!*

Pilihan ku dalam pelayanan dan kepemimpinan ku, dikatakan oleh pemimpinku adalah untuk kemajuan Youth tempat aku berada.. Yahh, aku sangat merindukan adanya pertumbuhan di sana.. Aku sangat ingin melihat perkembangan anak-anak ku.. Aku ingin melihat perbesaran kapasitas secara kuantitas maupun kualitas di Youth ku!! Aku sangat INGIN!! Tapi apakah aku harus memilih?? Aku tidak akan bingung untuk menentukan pilihan bila itu memang untuk pertumbuhan semata.. Namun dalam hal ini, apapun keputusan ku pasti akan merugikan sebagian pihak.. Bahkan mungkin ada yang kusakiti.. Aku tidak menginginkan hal ini T,T

Belum lagi kutentukan pilihan.. Aku pun diperhadapkan pada pilihan yang kesekian.. Kali ini luar Jakarta.. Hm, aku ingin sekali menjadi seorang trainer, seorang yang memperlengkapi orang lain.. Dan mimpi itu akan tercapai bilamana aku memilih untuk berada di luar Jakarta.. Kali ini bukan saja berada jauh dengan keluarga rohani ku, namun bahkan juga keluarga biologis ku.. Fiiuhhh, hari-hari yang sungguh melelahkan..

Bapa, mana yang harus ku pilih?? Deadline pilihan itu semakin mendekat (bulan Mei).. Aku takut memilih.. Bukan saja takut memilih.. Namun saat aku telah memilih, aku takut tidak bisa menjalaninya.. DAD!! Really need Ur Grace n Ur wisdom to face this!! Aku mengasihi setiap mereka yang terlibat secara langsung maupun tak langsung dalam setiap pilihan ku.. Sungguh aku mengasihi mereka.. Tapi harus kah ada yang kusakiti atau kukecewakan?? Haruskah, Bapa?? Namun, aku terlebih tidak ingin mengecewakanMu.. Aku tahu, aku percaya.. Ini semua adalah kepercayaan yang Kau berikan padaku.. Aku harus bertanggung jawab padanya.. N i will, DAD.. i'll do my best!! Hm, help me, Lord.. Aku percaya campur tangan Mu sungguh nyata dalam hidup ku ini.. Surrender all to U, Lord!!

Saat ini, satu ingin ku, Tuhan.. Seorang sahabat yang dapat ku ajak bertukar pikiran.. Rasanya beban ini begitu berat ku pikul.. Aku tahu aku memikulnya bersama Mu.. Seorang sahabat bukan untuk bersama memikul beban.. Hanya seorang sahabat untuk bertukar pikiran.. Akankah kutemukan sosok itu? Mampukan aku untuk menemukan orang yang tepat.. T,T

Hm, terlebih dari semua ini, aku sangat berterima kasih, Bapa.. Atas kepercayaan yang luar biasa ini.. Sungguh bersyukur aku masih dipercayakan hal-hal yang tak terduga ini.. Mampukan aku untuk mengetahui kehendakMu.. Sehingga aku tetap berada dalam jalanMu untuk memenuhi segala tujuan hidup yang Kau tetapkan bagiku.. Hidup bagiMu, itu ingin ku.. Love U, DAD!! Love U so much!! ^^


6 comments:

ravimalekinth said...

selamat kembali pada dunia blogging ya :D

^^ CaCa ^^ said...

@ Ravi : Thx ya.. hohoho... SEMANGAT nge blogging ^^ hohoho Jbu

teguh ™ said...

Yesus sahabatku ... selamat hari minggu ... GBUs

Yeremia Enrico said...

gimana ca.. tg pilihannya...!!!

Hengky Candra said...

jangan brenti blogging yach..banyak orang uda terlanjur diberkati melalui blogmu...dan mungkin akan lebih banyak lagi (pastinya dunks...) Kan sayang kalo didelete...! Ayo! Semangat...NEVER GIVE UP!
saat kamu paling ngerasa enggan menulis 'n feel to quit, itulah saat paling tepat utk mulai menulis dengan lebih baik n lebih semangat! blog gwe di pelayanan anak muda IMAGE http://image-smg.blogspot.com

^^ CaCa ^^ said...

@ K Teguh : Yap, He is!! ^^

@ Jamie : Everything is well ^^

@ Hengky : Thx bro for da support! God bless ya.. ^^

SEMAGNAT!!

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini