Wednesday, August 12, 2009

We Need God

Beberapa minggu ini terjadi hal-hal yang tidak terduga. Dimulai dari yang diinginkan bahkan hingga yang tidak diinginkan.. Membuatku semakin banyak berpikir dan belajar bersyukur :)

Hm, aku ingat.. Beberapa hari lalu, ada yang mengatakan "Saat manusia ada masalah, baru mendekat pada Allah.. Sedangkan saat senang, manusia cenderung melupakan Allah".. Statement ini tidak sepenuhnya salah, karena manusia dipenuhi dengan keegoisannya. Namun hal yang mengagetkanku adalah timpalan dari yang lain. Ada yang menimpali dengan, "Manusia'kan munafik"..

Kalimat terkhir ini membuat ku berpikir extra. Apakah dengan mendekat pada Allah atau menjauh dari Allah, itu merupakan bentuk kemunafikkan manusia? Hm, setelah direnungkan.. Allah memberikan jawaban itu.. Bukan merupakan bentuk kemunafikkan manusia.. Tapi saat manusia sedih atau memiliki masalah baru mengingat Allah, ini adalah bukti bahwa manusia tidak dapat hidup sendiri dan manusia membutuhkan pribadi yang dapat melakukan sesuatu yang lebih dari yang dapat dilakukannya sendiri.. Terlebih dari itu semua, manusia membutuhkan "pegangan", tanpa ini, manusia tidak memiliki arah hidup dan akan menjadi bingung dalam menghadapi semua masalahnya..

Jikalau dalam keadaan senang, manusia melupakan Allah.. Ini hal yang sering kulihat. Dan tanpa menutup-nutupi, aku juga sering berbuat hal ini.. Maka dari itu muncul peribahasa, "Habis manis sepah dibuang".. Itulah manusia.. Namun, luar biasanya Allah kita adalah saat kita terkesan mencampakkanNya, Ia tetap Allah yang membuka kedua belah tanganNya untuk menyambut kedatangan kita..

Tapi hal ini mengingatkan kita untuk tetap berada dekat dengan Allah.. "Karena hanya dekat Allah saja aku tenang", seperti yang diucapkan Daud.. Dan hal ini berlaku bagi kita semua.. Hanya dekat dengan Allah saja kita tenang.. SEMANGAT!!! Jbu



No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini