Wednesday, August 26, 2009

Obey Him

Setiap kita (mungkin) pernah mendengar permainan Flying Fox. Permainan ini dimainkan pada acara Outbound.. Berdasarkan informasi dari sini, beberapa peralatan penting yang digunakan adalah Wire (kabel baja sebagai jalur lintasan), Tali (sebagai pengaman pada saat melaju di kabel lintasan), figure eight (kegunaan sama dengan tali), carabiner (sebagai kunci pengaman dan sebagai alat katrol), dan seat harness (sebagai alat pengaman tubuh)..


Suatu kali, ada seorang wanita yang bermain Flying fox ini.. Namun, lupa menguncir rambutnya yang panjang.. Sehingga saat wanita ini meluncur pada lintasan Flying fox, rambutnya tersangkut pada figure eight.. Karena panik dan ketakutan, sebelum datang pertolongan, wanita ini semakin meronta-ronta.. Alhasil, seat harness-nya semakin kencang 'mengikat' pinggang wanita tersebut dan rambut yang tersangkut semakin membuatnya sakit..

This is true story.. Tapi bukan ini yang mau dibahas lebih lanjut.. Dari kejadian ini, banyak hal yang dapat dipelajari.. Seringkali dalam hidup ini, kita menghadapi banyak masalah.. Masalah yang muncul tentu datang dari berbagai sumber.. Entah masalah yang muncul akibat kesalahan pribadi, keluarga, lingkungan, maupun masalah yang diijinkan Allah untuk kita hadapi.. Namun, aku percaya satu hal.. Bahwa dari setiap masalah yang ada, dengan sumber yang berbeda, merupakan proses bagi setiap kehidupan kita..

Seperti halnya kejadian nyata di atas.. Saat menghadapi setiap masalah, kita diperhadapkan pada 2 pilihan atau lebih.. Berontak, tidak terima, atau tetap tenang dan berusaha mencari jalan keluar.. Semakin kita berontak pada situasi, kita akan semakin dirugikan.. Semakin kita tidak terima dengan segala yang terjadi dalam hidup ini, kita akan semakin merasa kekurangan.. Memang pilihan yang kurang menarik.. Namun, saat kita memilih untuk tetap taat dan berada dalam lintasan Allah, aku percaya pertolongan-Nya tidak akan pernah terlambat sedetik-pun..

Allah tidak pernah menjanjikan pada setiap kita, yang menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, akan terbebas dari masalah.. Namun, janji-Nya adalah IA sekali-kali tidak akan meninggalkan setiap kita.. Lagipula setiap persoalan yang ada, bukankah untuk mengajar setiap kita melihat sisi positif dan tetap bersandar pada-Nya?? Dan hal yang paling penting adalah, untuk kita tetap taat pada-Nya.. Ketika permasalahan kita berjalan diiringi oleh ketaatan, percayalah kuk yang dipasang-Nya itu enak dan beban-pun menjadi ringan.. Keep Strong n Believe HIM!! ^^

Mat 11:29-30 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."


Source story : ko David Natasaputra


4 comments:

Rattlenetwork said...

wuihhhhhhhh, jadi takut nih..Tapi it's OK..Flying Fox , tetap oke tuh..Apalagi Flying lion, Flying bird, Flying elephant..heheheheh..gk jelas ya..!!

^^ CaCa ^^ said...

Hohoho.. bisa aja :D
tapi bener kudu ati2 :D ehehe

Kang Dedy said...

hebat ya... srigala bisa terbang... mau nyoba kapan-kapan

ganool said...

seumur-umur gak pernah nyobain,,maklum tinggal dikota kecil,,

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini