Monday, November 24, 2008

Waktu adalah Kepercayaan ??

Kemarin sore sampai malam hari ada rapat evaluasi di gereja, rapat yang cukup lamaaaa.. hohoho.. Sebelum rapat berlangsung, setiap Leader berdoa, mengucap syukur atas apa yang telah Tuhan kerjakan dalam Dynamic Youth Taman Surya ini.. Saat sedang berdoa dan mengucap syukur, Tuhan mengingatkanku bahwa semua yang ada saat ini adalah kepercayaan. Ya kepercayaan yang Tuhan berikan kepada kita, untuk mengajar kita bertumbuh dalam tanggung jawab..

Apa yang kita miliki, apa yang kita dapatkan, pekerjaan, jabatan, kemampuan (talenta), bahkan waktu kita-pun adalah kepercayaan yang diberikan oleh Allah. Memang waktu setiap kita adalah sama, yaitu 24 jam. Tapi ada yang membedakan, yaitu bagaimana cara kita menggunakan waktu yang sama tersebut. Seringkali kita melewatkan waktu yang terbatas ini dengan sesuatu yang sedikit atau bahkan tidak bebrarti.

Temans, waktu yang telah berlalu tidak dapat kembali lagi (Semua juga tau ya.. :D). Dan (mungkin) hal ini akan membantu kita dalam menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya..

Penyesalan selalu datang terlambat..
Penyesalan tidak akan pernah mengembalikan waktu yang terbuang..

So, Temans.. Yuk lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin. Ini adalah kepercayaan. Satu kepercayaan kita sia-siakan, sedikit kemungkinan kita mendapatkan kepercayaan yang lebih besar.. Ingin dipercayakan sesuatu yang besar? Bertanggung jawablah dalam hal yang kecil, terutama waktu kita.. SEMANGAT...

Happy great Monday.. GOD bless

8 comments:

Bagus Pras said...

setuju bahwa kita bekerja bermodalkan kepercayaan. Percaya bahwa Tuhan bekerja untuk kita..., walau kadang kita lupa bahwa kita juga harus bekerja untuk Tuhan. GBU.

-G- said...

Thanks banget Ca untuk sharing hal ini. Mmg segala sesuatu itu adalah apa yg TUHAN percayakan kepada kita untuk dilakukan/dijalani demi kemuliaanNya. Ini jadi semacam wake up call buat sy. Thanks again.

GBU always!

Devita said...

setujuuu!!!! time is flying.... but quality build trust..

Murni said...

Marii...

Emang betul : JANGAN SAMPAI TERLAMBAT! ;-)

Salam kenal! :-)

Zippy said...

Bener banget...
Kita harus banget menghargai waktu... :D

manusia biasa said...

yupzzzzz...... inilah kehidupan mba....
tapi buat Tuhan tidak ada kata terlambat kan????
yang terbaik adalah berikan hidup mu buat Tuhan....
penyesalan memang datang terlambat......

Didiet said...

makaih ,,,,isi postingannya bagus banget

^^ CaCa ^^ said...

@ Bagus Pras : wew... nice word bro.. Thx ya :D SEMANGAT!!!

@ G : Praise GOD klo gt Sist :)

@ Devita : yup, yang terpenting adalah kualitas hidup kita..

@ Murni n Didiet : Thx Bro n Sist..

@ Zippy : harga na rapa bro?? hehehe pissss

@ Manusia Biasa : yup, ga ada kata telaat buat GOD.. tapi kenapa penyesalan selalu telat ya? apa ga diajarin disiplin di skul?? :D

SEMANGAT semuaa.... Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini