Friday, September 5, 2008

Gesekan

Huaaahhhh.....!!!!

Akhirnya bisa nge-blog lagi.. hehehe.. Kemarin itu sempet 'ga bisa nge-blog coz Laptop ku lagi di benerin.. Huhuhu.. n ini baru bener2 beres.. Thx DAD :D Hm, minggu2 ini banyak hal yang aku dapatkan.. hohoho.. Dan hal yang paling nge-rema sampai hari ini adalah mengenai 'gesekan'..

Ya, gesekan.. yang biasa kita kenal dengan 'masalah dengan orang lain'. Aku menyadari untuk semakin dewasa kita perlu mengalami yang namanya gesekan alias masalah.. Apalagi untuk bertumbuh dalam suatu komunitas (baca : keluarga rohani), gesekan satu sama lain itu penting.. Namun bukan berarti kita sendiri yang 'menciptakan' gesekan itu..

Beberapa hari yang lalu, aku mengalami 'gesekan' dengan salah satu anggota keluarga 'rohani' ku.. Sebenarnya, asal muasal masalah saat itu hanya sepele sekali.. Hanya soal ucapan yang simple (bukan kata2 yang kasar).. Tapi berdampak Luar Biasa.. hohoho..

Hm, saat aku merenungkan kejadian ini, aku mendapati bahwa setiap gesekan yang kita alami dengan orang lain, itu ada maksud tersendiri di baliknya.. Kejadian ini mengajarkan ku untuk lebih peka lagi.. dan menbuat ku semakin memahami, pribadi seperti apa yang ada di balik wajah anggota 'keluarga' ku yang satu itu.. Tapi terlebih dari semua itu, 'gesekan' ini juga mengajarku untuk tetap bersandar pada Allah..

"Masalah yang kita hadapi,
ada bukan untuk semakin membawa kita bersandar pada pengertian sendiri..
Melainkan agar kita semakin bersandar pada Allah..
Masalah itu ada untuk kita menyadari,
Bahwa kita membutuhkan Allah.."

SEMANGAT!!!
GOD bless..

2 comments:

Henry Mandiri said...

Pertamax dech... ^.^
Memang musti hati2 sama lidah...
Karena apa yang sudah keluar, tidak bisa ditarik lagi... Berdamai saja d... Kalau gesek meng gesek sesama anggota keluarga juga gak baik... ok2... peace !

^^ CaCa ^^ said...

Hehehe.. Thx bro :)
Tapi bukan soal di tarik to ga na.. hehehe.. Coz tuh kata ma sekali ga kasar kok :D Cuma nanya "Lagi ngapain?"

Tapi nanya na di waktu tak tepat.. hehhe...

Btw, Thx anyway :)

Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini