Sunday, May 4, 2008

Nutrisi bagi 'tubuh' rohani mu..

Seorang jemaat menulis surat kepada editor sebuah surat kabar dan mengeluhkan kepada para pembaca bahwa dia merasa sia-sia pergi ke gereja setiap minggu.. Isi suratnya adalah sebagai berikut :
"Saya sudah pergi ke gereja selama 30 tahun dan selama itu saya telah mendengar 3,000 khotbah. Tapi selama hidup, saya tidak bisa mengingat satu khotbah pun. Jadi saya rasa saya telah memboroskan begitu banyak waktu. Demikian hal nya dengan para hamba Tuhan tersebut telah memboroskan waktu mereka dengan khotbah-khotbat itu."
Surat ini menimbulkan perdebatan yang hebat dalam kolom pembaca. Perdebatan itu berlangsung berminggu-minggu sampai akhirnya ada seseorang yang menulis seperti ini :
"Saya sudah menikah selama 30 tahun. Selama ini istri saya telah memasak 32,000 jenis masakan. Selama hidup, saya tidak bisa mengingat satu pun jenis masakan yang dimasakan oleh istri saya. Tapi saya tahu bahwa masakan-masakan itu telah memberi saya kekuatan yang saya perlukan untuk bekerja. Seandainya istri saya tidak memberikan makanan itu kepada saya, maka saya sudah lama meninggal."
Sejak itu, tidak ada lagi komentar mengenai surat pertama..
. . . . . . . .

Khotbah itu ibaratkan nutrisi bagi tubuh rohani kita.. Memang manfaatnya tidak selalu kelihatan secara langsung atau instant dan juga fantastis bagi kehidupan spiritual kita.. Tapi tanpa khotbah, kerohanian kita akan kurus, kurang gizi, dan lama-kelamaan akan mati..

Sama halnya dengan Saat Teduh, Doa dan juga membaca Firman.. So, milikilah waktu-waktu untuk membangun hubungan pribadi dengan Tuhan lewat Saat Teduh, Doa dan juga membaca Firman :) Sudahkah kamu Saat Teduh, Berdoa dan membaca Firman hari ini?? ^^ Kalau belum.. Yuk, Saat Teduh, Doa n Baca Firman dulu :D

JESUS bless u..

2 comments:

~~Devita~~ said...

ayooo!!! Icha sudah saat teduh tapi lom baca alkitab.w.akakk..soalnya tadi ke gereja dulu.wakakak

^^ CaCa ^^ said...

Hohohoho.. Dasar Icha :p Ayooo.. Baca Alkitab dulu :)
SEMANGAT!! Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini