Saturday, May 31, 2008

Ekspresi Cinta

Fiuh.. Akhirnya bisa tidur 3 jam lebih (bahkan 6 jam), setelah beberapa hari kurang tidur.. Tapi alhasil bangun jam 8.15.. hehehe..

Kemarin malam, aku dan beberapa teman pergi (lagi) untuk mengikuti Extreme Prayer di Speed Plaza.. Tema bulan ini adalah mengenai DOA.. Aku pribadi mendapatkan banyak hal.. Diberi contoh mengenai Daud.. Seorang yang berkenan di hati BAPA.. Sejujurnya, tema blog-ku ini.. Terinspirasi dari seorang Daud.. Karena Daud adalah "A man after GOD own heart".. Dan aku pribadi mempunyai kerinduan untuk menjadi "A women after GOD own heart".. Ini adalah kerinduan terbesar ku :) Menjadi seorang wanita yang berkenan di hati BAPA..

Dikisahkan mengenai Daud, apa yang telah Daud tulis di beberapa kitab Mazmur (sebagian besar tepat na), mengekspresikan mengenai hubungan na dengan Allah.. Hubungan yang begitu dekat bahkan melekat.. Daud selalu menuliskan semua yang ia alami, baik saat berada dalam lembah, di bukit, saat melihat Rajawali, saat menggembalakan domba dan lainnya.. Daud menuangkan na ke dalam Mazmur2nya.. Dan dalam setiap Mazmur, ada kalanya Daud bersyukur, ada kalanya Daud merasa ketakutan, ada kalanya Daud merasa tak berdaya, namun di akhir setiap tulisan, Daud selalu yakin bahwa Allah adalah BAPA yang Baik, Ajaib dan Luar Biasa, yang tidak pernah meninggalkannya..

Sebagian besar kitab Mazmur yang Daud tulis berupa doa, yang ditujukan kepada BAPA.. Doa-doa Daud adalah ekspresi cintanya kepada BAPA.. Begitu pula dengan kita.. Doa bukan hanya nafas hidup orang percaya.. Doa bukan hanya Dialog antara Orang dengan Allah.. Tapi Doa adalah bentuk ekspresi cinta.. Cinta kita kepada BAPA.. Jika kamu ingin mengetahui seberapa kamu mengasihi Allah, simple cukup lihat bagaimana jam doa-mu?? Apa yang kamu ungkapan dalam doa?? dan dalam doa-mu seberapa banyak waktu yang kamu sediakan untuk mendengarkan kehendak-Nya??

Meski dalam doa kita selalu mengucapkan "Aku mengasihi-MU, BAPA".. Hal ini belum tentu.. Untuk mengetahui benar atau tidak nya ungkapan ini, adalah prakteknya.. yaitu membaca Firman-NYA dan juga mempraktekkan Firman-Nya..

So, bagaimana hubungan kita dengan BAPA?? Bagaimana dengan jam doa kita?? Bagaimana dengan .... ?? Coba evaluasi.. Dan buatlah sebuah keputusan yang disertai komitmen untuk lebih intim lagi dengan BAPA lewat Doa, baca Firman dan Saat Teduh.. JESUS Bless u all..

5 comments:

Tony said...

Aku suka postingannya ini..bisa membuka pikiran ku akan Maha Kuasanya Bapa itu :)

laurencia said...

ca2 ..bener banget ... cc juga neh, sering asyik buat hal2 yg ga perlu ..en waktu buat Tuhan jd kurang..
thanks yah diingetin ..
tiap postinganmu bener2 bawa berkat. sepp caca sepp
JLU

^^ CaCa ^^ said...

@ Tony : Thx juga Bro.. yup, mank DAD tuh Luar Biasa :D

@ Laurencia : cc... hehe.. hm, iya.. perlu belajar wat meprioritasin yang utama :D Thx ya ci..

Jbu all..

Gratcia said...

Amin, bagus banget entry-nya mengingatkan pentingnya menjalain hubungan intim khusus dengan Bapa.

JLU

^^ CaCa ^^ said...

Yup, betul banget..
Tanpa hubungan intim ma DAD, kita ga ada apa2 na..
Apa lagi BAPA kita suka banget yang nama na hubungan intim :)
Thx ya Gratcia :)
Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini