Wednesday, May 28, 2008

Angkat Tangan .. !!

Hm... Selama 2 minggu ini, aku bagai hidup dalam tekanan.. Masalah keluarga, tugas yang menunpuk, masalah di DY-TS (Youth-ku; masalah di kepemimpinan), belum lagi aku akan ujian proposal.. Selama seminggu pertama, aku hanya menangis, menangis dan menangis.. Karena aku ga tau lagi bisa berbuat apa.. Dan aku-pun tidak ingin berbuat apa2, karena semua yang ku perbuat membuat ku sesak..

Doa.. ya, biasa ini yang dijawab tiap orang saat aku men-sharing-kan masalah ku.. Aku tetap berdoa!! Siapa bilang aku tidak berdoa? Tapi apa?? Semua terasa tak berguna, tiada arti!! Hm, mungkin muncul di benak kalian, doa ku kurang sungguh2.. Apanya yang kurang sungguh2?? Keluargaku diambang kehancuran.. Papa terlibat masalah dengan WIL.. Mamaku mengancam ingin bunuh diri.. Apa yang bisa ku perbuat? Mencegah mereka?? Apa bisa?? TIDAK!!! Mereka berdua ada di luar kota.. Yang kulakukan hanyalah berdoa.. Tapi, mana jawaban na?! Aku tidak mendapatkan jawaban!! Yang kudapatkan bukan jawaban melainkan, "serahkan semua pada-KU". BAPA, yang kubutuhkan adalah jawaban untuk semua ini.. Tetap dian, tanda tiada jawaban..

Hingga satu hari, aku masuk ke kamarku tetap dengan tujuan yang sama yaitu berdoa.. Kali ini, doa yang berbeda dari hari2 kemarin.. Karena ku sadar, aku harus merubah cara ku.. Dan aku pun mengikuti keinginan-NYA.. Aku berserah pada-Nya.. dan yang menjadi doa-ku pun.. adalah doa bukti aku berserah penuh pada BAPA.. Setelah berdoa, aku membaca Alkitab.. Ada bagian yang membuat ku terdiam..
Roma 12:12
Bersukacitalah dalam pengharapan,
sabarlah dalam kesesakan,
dan bertekunlah dalam doa!
Aku membacanya berulang-ulang.. Terus kubaca hingga 'merasuk' dalam hati ku.. Akhirnya, sambil membaca-pun aku menangis.. Dan kembali ku panjatkan doaku..
BAPA, ajar aku untuk bersukacita dalam pengharapan..
Meski saat yang lain melihat tiada harapan,
Namun aku mengangkat tangan pada-Mu..
Kar'na ku percaya, dalam-Mu pengharapan tidak akan pernah sirna..

BAPA, ajar aku untuk sabar dalam kesesakan..
Tidak mudah, ku akui..
Tapi bersama-MU, aku yakin bisa..

BAPA, ajar aku untuk bertekun dalam doa..
Bukan fokus pada jawaban doa nya..
Melainkan pada apa yang menjadi kehendak-Mu..

Aku merasakan ketenangan berada didekat-Mu..
Kenyamanan berada di Hadirat-Mu..
Kau, sungguh BAPA yang teramat baik..
Jiwa ku tentram bersama-Mu..
Seketika itu aku merasa tenang dan legaa.. tidak seperti sebelumnya, yang deg2an, kelabakan tidak tentu arah.. Hehehe.. Hm, setelah berdoa.. Jawaban atas masalah ku tidak muncul begitu saja.. Namun aku tetap berdoa untuk yang terbaik..

Sehari, dua hari, tiga hari, seminggu.. Dan hari ini.. Hari ini aku mendapat jawaban-NYA.. BAPA kita memang AJAIB.. Saat kita mengangkat tangan, IA sungguh akan turun tangan.. Pagi ini mama ku sms.. Biasa ku telpon, ga diangkat.. SMS, jarang dibalas. Tapi hari ini, mama ku duluan yang SMS.. Waw!! Aku terkejut.. dan saking terkejutnya, aku melonjak bangun.. :D Ku baca SMS nya.. Ku baca lagi, karena tak percaya.. Ku ulang sekali lagi tuk membacanya.. Mama bilang, semua akan di mulai dari awal lagi.. Mama mau maafin papa.. Wew, DIA sungguh membuktikan.. Saat aku berserah, IA yang mulai bekerja..

Entah apa lagi yang bisa ku ucapkan sebagai bukti rasa syukur ku.. Hari ini rasa na Seeenaaaanggg sekali!!! :D Doa ku terjawab!! Thanks DAD.. Thanks a lot.. Aku sadari, aku berharap di Pribadi yang TEPAT!! Aku bersandar di Pribadi yang TEPAT... Thanks so much DAD :) I Love U, DAD.. :D Love U so muuuccch!!!!

So, kalo temen2 punya masalah.. APA-PUN masalah temen2.. percayakan semuanya pada-NYA.. IA, ALLAH yang sanggup mengatasi SEMUA-nya.. :)
Angkatlah tangan mu.. dan DIA yang akan turun tangan..

JESUS bless u all the time..

4 comments:

laurencia said...

Yupp Ca,
wah cc jd fans tetep disini neh,
tiap kali baca disn, jd dikuatkan en dicelikkan,
sepp Ca2 .... JLY en me too

^^ CaCa ^^ said...

Huaaa.. cc.......

Fans?? walah?? hehehe
SEMANGAT ci :D
Jbu

~~Devita~~ said...

percaya adalah PERCAYA. saat kita menyerahkan beban padaNya, jangan ditarik lagi. Tuhan pasti punya waktuNya sendiri.

^^ CaCa ^^ said...

Yup... Tingkatkan iman mu lagi.. hehehe...
Thx Icha.. :)
SEMANGAT!! Jbu

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini