Sunday, April 20, 2008

Karya Terbesar

KARYA TERBESAR
(By : Sari Simorangkir)

Kasih yang terindah
Hati yang mulia
Hanya kutemukan di dalam-Mu
Yesus-ku

Pujian dari hatiku
Selalu disetiap waktuku
Tiada pernah berubah
Kasih-Mu

Reff :
Karya terbesar dalam hidupku
Pengorbanan-Mu yang s'lamatkan ku
Engkaulah harta yang tak ternilai
Yang kumiliki dan ku hargai
Yesus, Engkau kukagumi

. . . . . . . . . . .

Lagu di atas pasti bukan lagu yang asing di telinga kita.. Lagu ini sering dilantunkan di ibadah2..
Tadi pagi.. Aku mengikuti ibadah keluarga.. dan salah satu lagu yang dinyanyikan adalah lagu ini.. Bukan hal yang aneh kan?? Tapi lucunya.. Selama beberapa hari ini, lagu ini terngiang-ngiang terus di benak ku.. dan hari ini lagu ini dinyanyikan.. Wew, sedikit membuat ku terkejut..

Saat bernyanyi dan menyembah.. Aku tertegun sejenak dengan beberapa kalimat dalam lagu ini.. Lagu ini mengisahkan bahwa Karya Salib merupakan karya terbesar dalam hidup ku.. Lagu yang juga mengisahkan mengenai pengorbanan Yesus.. dan hanya YESUS-lah harta ku yang tak ternilai..

Merenungi Karya Terbesar yang dilakukan Yesus.. Sesaat muncul beberapa wajah yang tak asing.. namun, mereka semua adalah orang2 yang belum mengenal YESUS.. Mereka adalah orang2 yang belum mengetahui mengenai Karya Terbesar yang Yesus lakukan dalam hidup mereka..

Dan ku sadari.. Lagu ini.. bukan hanya untuk aku (ato kita semua, yang telah percaya) aja.. Tapi lagu ini juga diperuntukan bagi mereka yang belum mengenal-Nya secara pribadi.. dan disinilah peran ku (dan kita semua yang percaya pada Yesus) yaitu, memperkenalkan, menunjukkan, memberitakan kepada mereka mengenai Karya Tebesar yang telah Yesus kerjakan dalam hidup setiap kita melalui Karya Salib..

Mereka butuh KASIH itu.. Mereka butuh uluran-uluran tangan kita.. Kalau bukan kita siapa lagi?? So, ayo beritakan mengenai Kasih-NYA, Karya-NYA, dan perbuatan2 ajaib-NYA lewat perkataan kita, perbuatan kita, sikap kita, dan seluruh aspek kehidupan kita..


Kasih ALLAH kepada kita adalah apa adanya..
Tapi ALLAH tidak akan membiarkan kita apa adanya..


- 20.04.08 -

No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini