Wednesday, March 5, 2008

The Lost Son

Lukas 15
11 Yesus berkata lagi: "Ada seorang mempunyai dua anak laki-laki.

12 Kata yang bungsu kepada ayahnya: Bapa, berikanlah kepadaku bagian harta milik kita yang menjadi hakku. Lalu ayahnya membagi-bagikan harta kekayaan itu di antara mereka.
13 Beberapa hari kemudian anak bungsu itu menjual seluruh bagiannya itu lalu pergi ke negeri yang jauh. Di sana ia memboroskan harta miliknya itu dengan hidup berfoya-foya.
14 Setelah dihabiskannya semuanya, timbullah bencana kelaparan di dalam negeri itu dan iapun mulai melarat.
15 Lalu ia pergi dan bekerja pada seorang majikan di negeri itu. Orang itu menyuruhnya ke ladang untuk menjaga babinya.
16 Lalu ia ingin mengisi perutnya dengan ampas yang menjadi makanan babi itu, tetapi tidak seorangpun yang memberikannya kepadanya.
17 Lalu ia menyadari keadaannya, katanya: Betapa banyaknya orang upahan bapaku yang berlimpah-limpah makanannya, tetapi aku di sini mati kelaparan.
18 Aku akan bangkit dan pergi kepada bapaku dan berkata kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa,
19 aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa; jadikanlah aku sebagai salah seorang upahan bapa.
20 Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.
21 Kata anak itu kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa.
22 Tetapi ayah itu berkata kepada hamba-hambanya: Lekaslah bawa ke mari jubah yang terbaik, pakaikanlah itu kepadanya dan kenakanlah cincin pada jarinya dan sepatu pada kakinya.
23 Dan ambillah anak lembu tambun itu, sembelihlah dia dan marilah kita makan dan bersukacita.
24 Sebab anakku ini telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan didapat kembali. Maka mulailah mereka bersukaria.

Luke 15 (King James Version)
11 And he said, A certain man had two sons:

12 And the younger of them said to his father, Father, give me the portion of goods that falleth to me. And he divided unto them his living.
13 And not many days after the younger son gathered all together, and took his journey into a far country, and there wasted his substance with riotous living.
14 And when he had spent all, there arose a mighty famine in that land; and he began to be in want.
15 And he went and joined himself to a citizen of that country; and he sent him into his fields to feed swine.
16 And he would fain have filled his belly with the husks that the swine did eat: and no man gave unto him.
17 And when he came to himself, he said, How many hired servants of my father's have bread enough and to spare, and I perish with hunger!
18 I will arise and go to my father, and will say unto him, Father, I have sinned against heaven, and before thee,
19 And am no more worthy to be called thy son: make me as one of thy hired servants.
20 And he arose, and came to his father. But when he was yet a great way off, his father saw him, and had compassion, and ran, and fell on his neck, and kissed him.
21 And the son said unto him, Father, I have sinned against heaven, and in thy sight, and am no more worthy to be called thy son.
22 But the father said to his servants, Bring forth the best robe, and put it on him; and put a ring on his hand, and shoes on his feet:
23 And bring hither the fatted calf, and kill it; and let us eat, and be merry:
24 For this my son was dead, and is alive again; he was lost, and is found. And they began to be merry.

..................

Hm, Perumpamaan Anak yang Hilang (The Parable of The Lost Son)..
Ini terlintas kemarin malam.. Sesaat setelah aku sampai di rumah..

Beberapa hari lalu, aku sempat 'kehilangan' salah satu anggota LoPe (KomSel) ku..
Maksud ku kehilangan.. 'Doi' menghindari kami semua..
(Kami adalah 'keluarga' dalam LoPenya.. Bahkan termasuk pemimpinnya..)
Ntah apa yang terjadi dengannya..
Bagi ku, kejadian ini terjadi begitu cepat..
Membuat ku bingung, pusing dan sempat stress.. (Bersyukur aku ga gila.. hehehe)

Hm, Sekolah tak mau..
Ibadah tak mau..
LoPe?? Lebih2..
Tak ada yang ingin dilakukannya..
Selain membaca komik, tidur dan makan..

Perubahan yang drastis..
Seorang yang sangat bersemangat.. Seorang yang memiliki tujuan yang jelas..
Seorang yang sangat berpotensi.. Namun,
Seorang itu 'hilang'..
Menjadi seorang yang seakan-akan enggan untuk hidup..
Bosan akan semuanya.. Jenuh, dan ingin berhenti (mungkin..)

Beberapa hari ini, aku dan beberapa 'keluarga' LoPe yang lain..
Mondar-mandir menjenguknya..
Tidak ada respon.. bahkan tidak dihargai sama sekali kedatangan kami :'(
Datang dengan harapan kalau dia akan 'sembuh'..
Namun pulang dengan putus asa..

Sampai akhirnya kemarin..
Kami (berempat) kembali berkunjung ke rumahnya..
Satu per satu dari kami berbicara empat mata dengannya..
namun, hasilnya tetap NIHIL...
Tak ada perubahan..

Aku marah, kesal, sedih, bingung, dan banyak perasaan lainnya yang berkecamuk dalam hati ku..
(Arrrggghhhh!!!!)

Kami sudah mulai bingung..
Sampai akhirnya.. Kami memberi tau..
"Biar bagaimanapun.. Kita tetap family (keluarga..)"
Seketika itu, ia menangis.. Aku merangkulnya..
"Kamu tidak sendiri.."

Kami menangis bersama..
Tak lama kemudian, tangisnya reda..
dan ia memanggil mamanya.. serta berkata..
"Aku mau sekolah lagi..."

WAW!!!! Seketika aku terkejut dan rasa senang bahkan bahagia itu mengguyur hati ku...
Ah, DAD!!! Thanks so much!!!

'Anak yang hilang' itu kembali...

You are awesome, DAD..

Aku percaya.. Kau, Bapa yang menjaga setiap langkah kami..
Senantiasa menuntun kami meski saat kami berjalan dalam kegelapan..

Thanks a lot DAD!!!!
Thanks a lot!!!
Love U, so much!!!! ^^

Jbu..

No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini