Wednesday, February 27, 2008

Ibadah (Part 2)

Morning all ^^

Hm, sudah SaTe (Saat Teduh) kah?? :)
Kalau belum, kita SaTe bersama yah.. :)

Hari ini aku SaTe, kembali diingatkan dengan kunci, cara dan esensi ibadah..
(Catatan : dengan buku SaTe yang berbeda lho.. Aku menggunakan 3 buku SaTe..)

Dua dari tiga buku SaTe yang kupakai, hari ini yang membahas mengenai "Ibadah"..
Aku mencoba untuk merangkumkan na menjadi satu bagian :)

Kemarin kita telah membahas mengenai pengertian ibadah,
dan sekilas juga mengenai esensi ibadah..
(Esensi dari ibadah adalah 'memfokuskan' diri kepada GOD dan melayani orang lain..)

Hari ini dibahas mengenai KUNCI ibadah..
Kunci dari ibadah adalah perjumpaan dengan ALLAH..
Sedang, perjumpaan merupakan esensi terpenting dari ibadah (Fokus kepada GOD), baik secara pribadi maupun korporat (bersama-sama)..

Ibrani 10:19-22

Cara untuk berjumpa dengan ALLAH adalah melalui IMAM BESAR kita, yang telah melakukan pelayanan PENGHAPUSAN DOSA (GRAFIRAT)
Untuk hal ini, kita mempunyai bagian kita pribadi..
yaitu.. mempercayai dan menghayati apa yang telah dilakukan oleh Imam Besar kita..Andalkan Imam Besar kita :)

Perjumpaan pribadi dengan ALLAH akan berdampak besar pada keintiman kita dengan-NYA..
Satu-satunya penghalang bagi kita adalah 'Hati Nurani' yang sering kal menuduh kita..
'Buang' tuduhan2 itu dengan pengakuan :)
n Nikmatilah Hadirat ALLAH dan keintiman dengan ALLAH..

Ibrani 10:24-25

Jangan menjauhkan diri dari pertemuan2 ibadah kita (ibadah korporat)..
n dalam ibadah korporat, kita perlu menerapkan prisip saling..
Saling memperhatikan, Saling mendorong dalam kasih, Saling menasehati..

Setiap pertemuan ibadah memiliki esensi yang Luar Biasa..
>> Ibadah pribadi, misal : SaTe, Baca Firman, 'ngobrol' ma DAD, dan aktifitas lain yang kita lakukan bersama DAD..
>> Ibadah korporat, misal : aktifitas yang kita lakukan bersama 'keluarga seiman' lainnya yang menyenangkan hati DAD..

Selamat Beribadah.. ^^

Jbu

No comments:

Blog ini, blog yang simple.. Tapi pembuatan blog ini mempunyai tujuan.. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah saya rindu memberkati banyak orang lewat pengalaman hidup saya, kata-kata bijak yang ada dan lain sebagainya.. Memberkati saudara-saudara seiman yang telah percaya kepada Yesus, dan semakin berdiri teguh dalam imannya.. Juga memberkati setiap mereka yang lainnya :) Saya rindu tulisan-tulisan dalam blog ini dapat menginspirasi orang banyak.. Blog ini dibuat sebagai langkah awal untuk menggapai mimpi saya, yaitu menjadi seorang penulis.. Harapan saya adalah semoga blog ini memberkati anda semua.. Namun terlebih dari semua itu, Saya rindu untuk membuat BAPA tersenyum atas semua yang saya lakukan :) Tuhan Yesus berkati.. SEMANGAT!!
Mengenai blog ini saya telah menjelaskan (sedikit) jelas di sini